KENDARIPOS.CO.ID — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Muna memecat empat kadernya. Alasannya, mereka disinyalir mengikuti Kongres Luar Biasa (KLB) kubu Moeldoko di Deli Serdang Sumatera Utara (Sumut) yang menetapkan Moeldoko sebagai Ketua Umum Demokrat.

Taufan Alam

Ketua DPC Demokrat Muna Taufan Alam mengatakan, empat kader yang dipecat karena menghadiri KLB dan terdeteksi oleh DPP Demokrat. Jadi mereka dipecat sebelum digelar KLB. Mereka yang dipecat tersebut, kata dia, sudah sangat lama tidak aktif dalam kegiatan partai.

Bahkan saat penyegaraan dan penataan struktur partai yang digelar tahun 2020, ke empat kader itu tidak masuk dalam kepengurusan baru. “Ke empat kader itu sudah tidak aktif sejak lama. Artinya tidak ada pengaruhnya bagi keharmonisasian dan kekuatan eksistensi DPC Demokrat Muna saat mereka hadir di KLB. Karena mereka kader yang tidak aktif lagi.

Taufan Alam mengeaskan para kader Demokrat Muna tegak lurus patuh terhadap kepemimpinan Agus Harimurty Yudhoyono (AHY). “Kami solid mendukung AHY. Dan kekuatan ini akan senantiasa terawat dan terus ditumbuhkan,” tandasnya. (ali/b)