KENDARIPOS.CO.ID — 30 anggota DPRD Kolaka telah melaksanakan reses pertama di tahun 2021 di masing-masing daerah pemilihan (dapil) tersebut. Aspirasi yang diserap dari masyarakat akan dikawal dan diperjuangkan agar terwujud.

Syaifullah Halik

“Setelah kami melaksanakan tugas reses selama enam hari di semua kecamatan di Kolaka, kami lanjutkan dengan rapat paripurna penyampaian hasil reses. Adapun usulan atau aspirasi yang disampaikan ke kami diantaranya terkait pembangunan atau perbaikan infrastruktur seperti jalan, jembatan dan irigasi,” ungkap Ketua DPRD Kolaka, Syaifullah Halik saat dihubungi kemarin.

Selain persoalan infrastruktur, politisi Gerindra itu juga menerima beberapa usulan permintaan peningkatan insentif petugas puskesmas, rukun tetangga, hingga imam desa. Syaifullah berjanji, pihaknya akan mengawal aspirasi masyarakat Bumi Mekongga tersebut.

“Usulan yang disampaikan ke kami itu juga sinkron dengan apa yang disampaikan pada saat musrembang. Sehingga ini menjadi tanggungjawab kami untuk mengawal aspirasi dari masyarakat tersebut,” tuturnya. (fad/b)