KENDARIPOS.CO.ID — DPRD Kota Kendari, mendukung pelaksanaan Ujian Sekolah (US) secara tatap muka, sayarat lulus Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Syaratnya, mendapat persetujuan orang tua murid, Dinas Pendidikan, Satgas Percepatan Covid-19, dan pihak sekolah.

La Ode Rajab Jinik

Ketua Komisi III DPRD Kendari, La Ode Rajab Jinik mengatakan, selain mendapat persetujuan dari beberapa pihak, tidak kala penting juga adalah kesiapan sekolah dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat. “Misal pemerintah inginnya tatap muka, maka kita dukung, asal protokol kesehatan benar-benar ketat diterapkan di sekolah masing-masing. Dukungan US, khusus untuk siswa yang akan beralih jenjang, bukan untuk siswa secara keseluruhan,” beber Rajab saat dihubungi, kemarin.

Sebelumnya, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengungkapkan, pelaksaan US bisa dilakukan secara tatap muka maupun daring. Untuk memfasilitasi siswa yang akan beralih jenjang, pihaknya akan melaksanakan tatap muka dengan metode belajar home visit seperti yang dilakukan selama ini.

“Kita tetap terapkan home visit. Ini kita lakukan demi menjaga anak didik kita dari penularan Covid-19. Olehnya itu, seluruh guru di Kendari untuk intens melakukan kunjungan ke rumah siswa yang akan penamatan, ” kata Sulkarnain Kadir. (ags/b)