KENDARIPOS.CO.ID– Golkar memiliki 17 kader perempuan yang duduk di kursi parlemen provinsi, kabupaten dan kota di Sultra. Pilcaleg 2024, Pengurus Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Sultra target menambah jumlah kursi parlemen buat kader perempuan.

Pernyataan itu disampaikan Ketua PO KPPG Sultra, Rusiawati Abunawas saat ditemui Kendari Pos. Ia akan berupaya meningkatkan kuantitas kader perempuan Golkar di kursi legislatif dan eksekutif. Dengan begitu kejayaan partai kian bertambah.

Rusiawati Abunawas

Kata dia, kader perempuan “Beringin” akan berkontribusi konkrit dalam memenangkan Golkar pada Pilkada, Pileg dan Pilpres. “Ini untuk mengangkat kembali kejayaan Partai Golkar,” jelas Sekretaris Komisi I DPRD Kendari itu.

Rusiawati Abunawas menjelaskan salah satu tugas KPPG Sultra adalah merekrut sebanyak-banyaknya kader perempuan mulai dari daerah hingga provinsi. Saat ini ada 17 orang kader perempuan Golkar yang duduk di legislatif.

“Kami targetkan supaya bagaimana lebih banyak lagi kader perempuan yang duduk di legislatif. Diharapkan, kedepannya terus bertambah,” tandasnya. Selain itu, pihaknya mendorong anggota DPR RI Ridwan Bae untuk tarung di Pilgub Sultra 2024 mendatang. Alasannya Ridwan punya pengalaman politik yang melimpah dan berkontribusi membesarkan “Beringin” di Bumi Anoa. (ali/b).