KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 21 Provinsi yang akan berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) IX dan Liganas XII Junior dan Senior Muaythai sudah tiba di Kota Kendari. Mereka kini bersiap mengikuti upacara pembukaan yang akan berlangsung Rabu (24/3/2021) pukul 14.00 Wita di Aula Hotel Azizah, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Alhamdulillah, para peserta sudah berdatangan. Mereka sudah tiba termasuk Papua dan Papua Barat. Kalau provinsi Aceh masih dalam perjalanan. Saya juga ingin sampaikan ajang ini Insya Allah akan dibuka pak Gubernur dan dihadiri Ketum KONI Sultra, Ibu Agista Ariany,” kata Sekjend PB Muaythai Indonesia (MI) Bachri Bachtiar.

Menurut Bachri, para petarung Muaythai dari berbagai daerah di Indonesia, mulai berdatangan di Kota Kendari sejak 22-23 Maret. Mereka akan bertanding di Kejurnas¬†Muaythai mulai 24 hingga 28 Maret 2021. “Jadi kita juga sudah lakukan proses timbang badan. Lalu untuk hari perdana akan berlangsung 30 pertandingan,” sambung Bachri.

Sekjend PB Muaythai Bachri Bachtiar (kiri) di Aula Hotel Azizah.

Ia menambahkan, ajang ini menjadi sebagai Tri Out menjelang PON XX Papua yang akan digelar 2 hingga 15 Oktober 2021 mendatang. Adapun kelas atau kategori yang akan dipertandingkan mulai pra pemula, pemula, kadet, junior dan senior.

Adapun provinsi yang telah hadir mengikuti Kejurnas Muaythai diantaranya, Papua, Papua Barat, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, Banten, Sumatera Utara, Lampung, Bekasi, Maluku Utara, Kalimantan Timur, Bali, Jambi, Maluku, Aceh, Sulawesi Barat, Kabupaten Bekasi dan Sulawesi Tenggara sebagai tuan rumah. “Ketua PB Muaythai DR. Sudirman SH.MH bersama rombongan sudah tiba di kota Kendari,” tutup Bachri. (imn)