Unsultra Genjot Peningkatan Kualitas SDM – Kendari Pos
Edukasi

Unsultra Genjot Peningkatan Kualitas SDM

Suasana seminar internasional yang dihelat Unsultra, beberapa waktu lalu.

KENDARIPOS.CO.ID— Menjadi kampus terbaik, adalah target yang digenjot pihak Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra). Tak heran, berbagai program strategis dimaksimalkan dalam rangka memberikan layanan pendidikan terbaik bagi masyarakat.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah menggenjot peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalan menerapkan pelaksanaan trihdarma yang bermutu.

Rektor Unsultra, Prof.Dr. Andi Bahrun, M.Agric., mengungkapkan menjadi kampus terbaik tentu dibutuhkan sebuah rancangan serta penerapan akademi yang baik. Unsultra memiliki hal itu, terbukti dengan kepercayaan berbagai pejabat publik yang studi di Unsultra, tentunya ini sebagai bukti nyata bahwa kampus ini sangat berkualitas.

“Kepercayaan ini yang akan terus kami jaga, dengan tetap mempertahankan apa yang sudah ada dan mengembangkannya menjadi lebih baik, terutama memegang teguh peningkata kualitas para alumni kita. Bagaimana mereka bisa menjadi orang yang superpower, artinya memiliki intelektual serta kualitas yang mempuni, sesuai bidang keilmuannya, sehingga di tengah masyarakat mereka bisa menjadi solusi dalam setiap masalah, entah itu dari aspek sosial, hukum, ekonomi, dan politik,” ungkap Andi Bahrun, Rabu (17/2).

Dijelaskan, untuk menciptakan SDM yang unggul adalah dengan menerapkan proses trihdarma yang berkualitas, tentunya ini yang akan menjadi penentu dalam melahirkan generasi yang berkompeten.

“Kami tegaskan agar bagaimana mahasiswa harus memiliki yang namanya critical thinking dan problem solving, dengan didukung kemampuan berkomunikasi yang baik serta publik speaking yang bagus. Kami juga mengasah mereka untuk selalu berfikir kreatif dan inovatif. Yang tentunya didukung dengan pelaksanaan akademi yang baik dan berkualitas,” paparnya. 

Mantan Ketua UT Kendari tersebut, menjelaskan Unsultra tahun 2021 ini terus berkembang dengan melakukan berbagai proses serta tahapan yang sangat baik, untuk mendukung pengembangan SDM dan peningkatan pembangunan daerah.

“Sekarang ada 11 Prodi baru yang sementara tahapan pengusulan di pemerintah pusat. Nantinya jurusan-jurusan tersebut, sangat-sangat dibutuhkan oleh Sultra. Terkait pengembangan pembangunan daerah, seperti teknik pertambangan, teknik geologi, teknik lingkungan dan lain sebagainya. Pastinya, keahlian tersebut sangat dibutuhkan saat ini. Oleh karena itu Unsultra akan hadir, sebagai jawaban masyarakat, dalam memajukan daerah menjadi lebih baik,” pungkas Prof. Andi Bahrun. (Ilw/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy