Surunuddin Tinggalkan Rujab Bupati – Kendari Pos
Politik

Surunuddin Tinggalkan Rujab Bupati

KENDARIPOS.CO.ID — Pengabdian pasangan Surunuddin Dangga-Arsalim Arifin sebagai Bupati Konawe Selatan (Konsel) periode 2016-2021 berkahir, hari ini (23/2). Surunuddin meninggalkan Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Konsel, sekira pukul 14:30 Wita.

Mantan Anggota DPRD Sultra itu menggunakan kendaran pribadi. Fasilitas dari negara yang ia gunakan selama menjabat, ia tanggalkan. Di antaranya, mobil dinas dengan nomor polisi DT 1 H, yang terparkir di pelataran Rujab. Rujab Wakil Bupati yang selama ini dihuni Arsalim, juga terlihat kosong. Konsel akan dipimpin oleh Sjarif Sajang, Sekab Konsel sebagai pelaksana harian (Plh) Bupati.

Surunuddin memimpin apel pagi ASN Pemkab, sembari berpamitan. Kesempatan itu, ia mengungkapkan terimakasih secara khusus kepada wakil bupati, Sekab dan sejumlah ASN serta masyarakat Konsel. “Alhamdulillah saya dapat melaksanakan amanah ini selama lima tahun tanpa hambatan yang berarti. Saya mengucapkan terimasih kepada seluruh masyarakat Konsel yang telah bersama-sama membangun daerah,” kata Surunuddin.

Menurutnya, banyak loncatan-loncatan yang dilakukan demi Konsel. Ia berharap cita-cita besar Konsel tetap dwujudkan dan lanjutkan. Pemimpin boleh berganti, tetapi tujuan untuk mensejahterakan rakyat harus tetap berjalan sesuai yang diamanahkan.

Mantan ketua DPRD Konsel ini juga mengharapkan doa dan dukungan masyarakat Konsel agar proses sengketa Pilkada di Mahkamah Konstitusi (MK) segera selesai. “Kalau lah ada sumur diladang, boleh kita menumpang mandi. Kalau ada umurku panjang bulan depan kita ketemu lagi,” tuturnya kepada Kendari Pos sebelum meninggalkan Rujab.

Ia mengatakan keberhasilannya membangun Konsel bersama Arsali, tak lepas dari dukungan wartawan. Kritik dan saran yang disampaikan media sangat membangun. “Kritikan itu adalah sesuatu hal wajar,” pungkasnya. (kam/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy