Silaturahmi Antar Pengurus, MUI Sultra Siap Layani Umat – Kendari Pos
Metro Kendari

Silaturahmi Antar Pengurus, MUI Sultra Siap Layani Umat

KENDARIPOS.CO.ID — Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Tenggara (Sultra), kemarin menggelar silaturahmi. Pertemuan ini dihadiri oleh dewan pertimbangan, pengurus harian dan pengurus Komisi MUI Sultra masa khidmat 2021 – 2026. Silaturahmi yang dihadiri oleh Ketua Umum MUI Sultra, Drs.KH.Mursyidin,M.HI. Turut serta Sekretaris MUI Dr.Supriyanto,MA, Ketua Dewan Pertimbangan Prof.Dr.H.Abdullah Alhadza, MA, Wakil Ketua Umum KH.Muslim dan KH.Djakri Nappu dan masing-masing komisi. Ketua Umum MUI Sultra, Drs KH. Mursyidin,M.HI, mengatakan, bila kepengurusan tahun sebelumnya tentunya masih ada kekurangan. Namun di kepengurusan masa khidmat 2021-2026 ditargetkan lebih maksimal. “Kalau kepengurusan sebelumnya, dari 11 komisi, setiap komisi beranggotakan sekitar 4 sampai 5 orang, saat ini delapan orang,” terang ketua MUI saat ditemui usai kegiatan.

Pria yang hampir dua periode menjabat sebagai ketua MUI Sultra ini, berharap, masing-masing komisi bisa bekerja profesional sesuai bidangnya. “MUI adalah mitra pemerintah dalam melayani masyarakat. Semoga setiap bidang bisa bekerja dengan baik dalam melayani umat serta menetramkan masyarakat. Seperti sosialisasi tentang program 5 M dalam menghadapi pandemi, serta program vaksinasi, dimana masyarakat tidak perlu khawatir tentang kehalalan vaksin tersebut, Saya harap bisa dilakukan oleh bidangnya secara maksimal,” paparnya.
MUI saat ini juga sedang mengusulkan anggaran terhadap pemerintah, untuk program kerja ke depan. “Anggaran tahun 2021 sudah ada, tapi itu hanya cukup untuk kebutuhan intern.Sementara untuk memberdayakan komisi tentunya butuh anggaran lagi, dan itu masuk dalam usulan anggaran tahun 2022,” kuncinya. (lis/adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy