Sidang Sengketa Pilkada di MK, KPU Konsel Siapkan Empat Saksi – Kendari Pos
Politik

Sidang Sengketa Pilkada di MK, KPU Konsel Siapkan Empat Saksi

KENDARIPOS.CO.ID — KPU Konsel memantapkan persiapan menghadapi sidang pembuktian sengketa Pilkada di Mahkamah Konstitusi (MK), 3 Maret mendatang. Lembaga yang dipimpin Aliudin itu akan membawa empat saksi untuk meyakinkan hakim, menjawab gugatan duet Muh.Endang-Wahyu Ade Pratama.

Ketua KPU Konsel, Aliudin mengatakan, sesuai dengan petunjuk persidangan, lembaganya hanya dibolehkan membawa empat saksi. Masing-masing tiga saksi dari penyelenggara dan satu saksi ahli. Ia mengaku pihaknya tak membuka kotak suara untuk dijadikan barang bukti, seperti yang dilakukan KPU Wakatobi saat sidang pemeriksaan pendahuluan.

“Kita tidak buka kotak suara. Kita hanya siapkan saksi dan lawyers yang sudah dikontrak,” argumentasinya. Ia optimis bisa membantah dalil-dalil pemohon. Namun pada prinsipnya, apapun keputusan MK, lembaganya akan mematuhinya.

“Kalau keputusan MK, Pemungutan Suara Ulang (PSU), maka kita siap laksanakan. Kita hanya berusaha menyakinkan hakim dengan bukti dan saksi yang disiapkan. Kita tunggu saja hasilnya,” tutupnya.

Sementara itu, Kuasa Hukum Surunuddin-Rasyid, Andre Darmawan mengatakan sudah menerima panggilan resmi dari MK untuk menghadiri persidangan sebagai pihak terkait dalam perkara bernomor 34/PHP.BUP-XIX/2021. Ia menyiapkan saksi ahli dan alat bukti untuk membantah dalil gugatan pemohon.

“Kami optimis, saksi ahli dengan alat bukti yang kami siapkan dapat membantah dalil gugatan pemohon,” optimisnya. Andre menambahkan, pihaknya menyiapkan tiga saksi plus satu saksi ahli yang akan dihadirkan saat sidang. (agr/ali/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy