Samsul Ibrahim Berpotensi Pimpin PAN Konawe – Kendari Pos
Politik

Samsul Ibrahim Berpotensi Pimpin PAN Konawe

KENDARIPOS.CO.ID — Ketua DPD PAN Konawe dan Kolaka Utara (Kolut) belum diputuskan saat Musda V PAN secara virtual yang dipimpin Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan. Sosok yang akan memimpin PAN di dua daerah itu tunggu pilihan DPP.

Samsul Ibrahim (anggota DPRD Sultra) dinilai Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) berpeluang memimpin PAN sebab ditunjuk sebagai ketua formatur saat Musda. Posisi Tasrim sebagai ketua DPD PAN Kolut terancam diganti.

Wakil Ketua DPW PAN Sultra Sukarman mengatakan ada beberapa nama yang masuk dalam formasi kepengurusan DPD PAN Konawe. Salah satunya Samsul Ibrahim. Menurutnya, Samsul Ibrahim punya peluang memimpin PAN Konawe. Samsul, kata dia, memiliki prestasi sebab selalu terpilih sebagai anggota DPRD Sultra daerah pemilihan Konawe, Konut dan Konkep.

Namun penentu ketua DPD PAN konawe adalah DPP. Jadi sekarang masih tunggu keputusan DPP. Ia optimis bila PAN Konawe dipimpin Samsul, maka akan lebih solid. Polemik yang sempat terjadi di internal partai, ia harap tak akan terulang lagi. Samsul juga mampu menjadi perekat kader-kader terbaik PAN di Konawe sehingga partai tetap berjaya.

Di Kolut, kata dia, DPW tengah mencari figur yang pas memimpin PAN. Pergantian pengurus partai dilakukan agar menjadi lebih baik, bukan berarti pengurus sebelumnya tak baik.

Sementara itu, Samsul Ibrahim mengaku masuk dalam daftar formatur yang diminta DPW dan DPP saat Musda PAN untuk menyusun struktur kepengurusan baru DPD PAN Konawe. Termasuk persiapan menghadapi pemilu 2024.

“Ada enam nama yang masuk dalam formatur. Kami ditugaskan menyusun struktur kepengurusan baru,” bebernya saat dihubungi.

Ia belum tahu secara pasti bila dirinya akan memimpin PAN Konawe. Sebab itu domain DPP. Namun bila DPP memberikan kepercayaan untuk menjabat ketua DPD PAN Konawe, ia siap menjalankan amanah itu. Ihwal polemik internal PAN Konawe, bagi dia, itu adalah hal biasa, bukan polemik, melainkan dinamika partai.

Samsul optimis PAN Konawe tetap akan berjaya di Konawe. Apalagi banyak kader PAN yang memiliki karir moncer di legislatif dan eksekutif. Dengan kekuatan itu dan soliditas kader, kejayaan partai tetap akan bertahan. (agr/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy