Rektor IAIN Kendari Minta Jajaran Taat Regulasi – Kendari Pos
Edukasi

Rektor IAIN Kendari Minta Jajaran Taat Regulasi

Prof. Dr. Faizah Binti Awad
Rektor IAIN Kendari

KENDARIPOS.CO.ID— Komitmen memajukan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) harus terus terpatri dalam jiwa seluruh civitas akademika kampus. Jika semua punya tekad yang sama, maka IAIN akan menapaki jalan kejayaan. Salah satu cara menjaga supaya kampus tetap dijalur yang tepat menuju puncak, sumber daya manusia harus berkualitas dan menjauhi penyimpangan. Dengan kata lain harus taat regulasi saat menjalankan tugas.

Itulah salah satu pesan yang disampaikan Rektor IAIN Kendari, Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd saat menyerahkan Petunjuk Operasional Kegiatan (POK) kepada seluruh pimpinan unit kerja, mulai dari Fakultas, Pascasarjana, Lembaga dan Unit Pelaksana Teknis. Penyerahan ini diikuti dengan penandatanganan pakta integritas yang menjadi komitmen pelaksana kegiatan dalam menaati regulasi, aturan berlaku, dan jauh dari praktik penyimpangan.

Selain pimpinan unit kerja, pejabat pembuat komitmen belanja modal, belanja pegawai dan belanja barang serta bantuan sosial, juga menandatangani pakta integritas. Ini sebagai jaminan para pengelola anggaran, supaya tidak melakukan hal-hal yang dapat menimbulkan kerugian negara. “Silahkan laksanakan tugas sesuai regulasi yang ada. Jalankan sesuai perencanaan. Jangan ditunda. Ini adalah bagian upaya kita untuk menjadikan IAIN Kendari lebih baik lagi. Komitmen seperti ini harus terus terpatri,” ungkap Prof Faizah, kemarin.

Prof. Faizah menambahkan, penyerahan POK sedianya akan dilaksanakan Januari 2021. Namun tertunda dikarenakan terdapat kebijakan refocussing dari pemerintah pusat. “Kami memaklumi kondisi sekarang. Namun, keterlambatan ini, bukan menjadi hambatan untuk memaksimalkan program. Ini menjadi sebuah influence untuk bisa melakukan segala sesuatunya dengan bijak, sesuai dengan rancangan awal,” paparnya.

Wanita berhijab itu berharap, dengan menyerahkan POK ini, bisa menjadi pelecut semangat bagi seluruh stakeholder IAIN Kendari, untuk bekerja dengan giat dan akuntabel, sesuai dengan mekanisme yang ada. “Harapan saya, mereka bisa bekerja secara profesional, dan maksimal. Karena ini menyangkut masa depan IAIN Kendari. Artinya segala bentuk kegiatan itu harus dilakukan secara baik, teratur, dan tersistematis, sehingga bisa memberikan kesan yang baik. Endingnya nanti bisa membawa perubahan pada IAIN Kendari supaya lebih maju,” imbuhnya.

Sekadar informasi, POK yang diterima pimpinan unit kerja, berisi rincian kegiatan dan anggaran yang telah diusulkan unit kerja pada tahun 2020. Kegiatan dan anggaran ini akan dilaksanakan hingga Desember 2021. (b/ilw)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy