KENDARIPOS.CO.ID — Perang terhadap corona terus dilakukan. Selain menggalakan protokol kesehatan (Prokes), pemerintah mulai melakukan vaksinasi. Sebagai tahap awal, tenaga kesehatan (Nakes) yang menjadi prioritas. Akhir pekan lalu, Rumah Sakit (RS) Bhayangkaya Kendari melakukan penyuntikan vaksin kepada ratusan Nakesnya,

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Kendari, AKBP dr. Sukardi Yunus, Sp.An., M.Kes mengatakan penyuntikan vaksin ini sebagai bentuk dukungan dan komitmen RS dalam menyukseskan prorgam vaksinasi covid-19. Hanya saja, diakuinya masih ada Nakes belum sempat divaksin.

Petugas medis melakukan penyuntikan vaksin kepada seorang Nakes Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Kendari.

“Belum 100 persen. Pasalnya, ada sebagaian Nakes yang menderita penyakit komorbit seperti Hipertensi, thiroid, jantung dan lainnya,” beber dr. Sukardi Yunus.

Selain yang memiliki penyakit bawaan kata dia, ada beberapa Nakes yang pernah terkena covid-19 atau penyitas sehingga tidak perlu lagi divaksin. Selebihnya, sedang hamil dan menyusui. Dari 253 Nakes, hanya 92 persen yang memenuhi syarat untuk divaksin. “Alhamdulillah, pelaksanaannya berjalan lancar,” ujarnya.

Sementara itu, Kabidokkes Polda Sultra, Kombes Pol dr Bambang Triambodo, Sp.B mengucapkan terima kasih kepada vaksinator yang telah melaksanakan tugas dengan maksimal. Ia mengapresiasi para vaksinator ini telah bertanggung jawab atas tugas yang diamanahkan kepadanya.

“Kita memiliki komitmen yang sama menyukseskan program vaksinasi Covid-19 di Sultra. Upaya ini tentunya untuk mencegah penyebaran pandemi Virus Corona yang angka kasusnya kian terus bertambah. Terimakasih kepada seluruh pihak yang bekerja menyukseskan kegiatan ini mulai dari pendataan sampai dengan pelaksanaan vaksin,” ujarnya. (b/ndi)