MTQ XV Kolut Ditutup, Lasusua Juara Umum – Kendari Pos
Kolaka Utara

MTQ XV Kolut Ditutup, Lasusua Juara Umum


KENDARIPOS.CO.ID — Helatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XV tahun 2021 tingkat Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) resmi ditutup Wakil Bupati, H. Abbas SE. Kafilah asal Kecamatan Lasusua kembali tampil sebagai juara umum dan Porehu menempati urutan paling bawah.
Kecamatan Lasusua menjadi yang pertama setelah mengumpulkan tiga emas, empat perak dan lima perunggu, Watunohu tiga emas, satu perak juga empat perunggu serta posisi ketiga disabet kafilah asal Pakue Tengah dengan mengumpulkan tiga medali emas. Kecamatan Purehu tampil sebagai juru kunci dari 14 kecamatan lainnya karena hanya meraih juara IV pada satu cabang lomba.

Piala bergilir juara umum MTQ tingkat Kabupaten Kolaka Utara yang diserahkan Wakil Bupati, H. Abbas (keempat dari kanan) pada perwakilan Kecamatan Lasusua yang kembalu meraih hasil terbaik pada tahun ini.

H. Abbas mengatakan, yang akan mewakili daerah di ajang MTQ Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada April mendatang di Kendari harus meningkatkan kemampuan agar hasilnya lebig maksimal. Selaku pengurus, pihaknya juga telah melakukan rapat bersama untuk meningkatkan kualitas pembina. Untuk MTQ kabupaten tahun depan, sudah ada tiga nama calon tuan rumah yang akan diputuskan, yakni Kecamatan Pakue Utara, Purehu dan Tolala. Jikalau pandemi Covid-19 cepat berlalu, tentu akan digelar semarak dan banyak cabang lomba. “Keberhasilan pembinaan di masing-masing kecamatan menjadi penilaian kami setiap tahun apakah mengalami kemunduran atau sebaliknya,” ucap Abbas menekankan.

Hal senada diungkapkan Kepala Kemenag Kolut, Muhamad Kadir Aziz Al-Yafie. Ia mengatakan wujud kecintaan kepada Alquran dan Islam perlu mendapat seluruh masyarakat dan terkhusus pimpinan daerah maupun instansi terkait. “Bagi peserta yang belum berhasil juara jangan patah semangat karena kemenangannya boleh jadi digapai pada waktu, kesempatan atau ajang yang berbeda. 2021 ini masih ada tiga kegiatan besar lainnya yakni Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis tingkat Sultra di Kendari pada 1-5 April dan disusul tingkat nasional di Maluku Utara serta MTQ ASN/Korpri nasional Oktober di Kendari. MTQ Korpri tingkat provinsi ini seleksinya tuntas 2019 lalu di Kendari. Kolut juara umum,” bebernya. (b/rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy