Lawan Covid-19, Pemerintah Serahkan Bantuan 35 Juta Masker ke TNI/Polri – Kendari Pos
Nasional

Lawan Covid-19, Pemerintah Serahkan Bantuan 35 Juta Masker ke TNI/Polri

KENDARIPOS.CO.ID —  Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang, bersama Menteri Perekonomian, Airlangga Hartarto menyerahkan bantuan 35 masker kepada TNI/Polri. Masker tersebut nantinya akan dibagikan kepada masyarakat demi mencegah penularan Covid-19.

“Jadi ada 35 juta masker kain melalui KPC PEN. Semua akan diserahkan kepada TNI/Polri untuk didistribusikan kepada masyarakat,” kata Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang di Jakarta, Rabu (24/2/2021).

Masker kain ini diproduksi oleh industri tekstil dalam negeri baik skala besar atau IKM yang telah memenuhi standar uji kain masker. Adapun penyerahan hari ini merupakan tahap awal, dan akan diselesaikan bulan depan.

Dalam kesempatan yang sama, Menko Airlangga Hartarto, mengatakan pembagian masker ini sesuai arahan Presiden dalam mendorong kepatuhan masyarakat menggunakan masker yang memenuhi syarat. “Siang ini saya bersama Menteri Perindustrian bapak Agus Gumiwang Kartasasmita menyerahkan 35 juta masker yang akan didistribusikan untuk masyarakat melalui TNI dan Polri. Bisa dicuci sehingga masyarakat bisa menggunakan berulang,” katanya.

Penyerahan 35 juta masker ini merupakan bentuk komitmen pemerintah lewat Kementerian Perindustrian untuk membantu mensukseskan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional, terutama dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro. “Untuk seluruh masyarakat, mari bersama kita jaga dan tetap patuhi protokol kesehatan,” tutup Airlangga. (KP)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy