Kreatif dan Survive di Tengah Pandemi – Kendari Pos
Nasional

Kreatif dan Survive di Tengah Pandemi


KENDARIPOS.CO.ID — Dunia otomotif khususnya mobil memiliki pecintanya masing-masing. Beda orang, beda selera. Tak jarang kadung cintanya pada satu jenis mobil, kolektor memutuskan untuk bergabung dalam komunitas mobil tertentu. Di Kota Kendari, pabrikan Suzuki punya komunitas. Pencinta mobil Suzuki mengambil segmen SUV jenis Suzuki Ignis.

Ki-ka: Ketua Ignity Chapter Southeast Celebes Muhdar, Head Promotion Megah Putra Kendari Rahmad Ladae, Dirut Kendari Pos Irwan Zainuddin, Biro Direksi Kendari Pos H. Sawaluddin Lakawa foto bersama di studio News Cafe KP Channel, Kamis (25/2).

Head Promotion Suzuki Megahputra Kendari, Rahmad Ladae mengatakan pandemi Covid-19 sempat meresahkan dunia bisnis. Menurutnya bukan hanya bidang otomotif saja, hampir seluruh bidang usaha sempat buyar oleh pancemi Covid-19. Semua pelaku sektor usaha dituntut kreatif dan inovatif menjaga ritme usaha agar tetap eksis dan bertahan di tengah pandemi. Beradaptasi memanfaatkan segala platform agar bisa survive.

“Mau tidak mau kita harus terus beradaptasi dengan perubahan. Dan kami berhasil, sekalipun sempat mengalami penurunan, namun PT.Megah Putra Kendari sampai hari ini masih aman. Market Suzuki Megah Putra Kendari sangat baik karena didukung dengan strategi pemasaran yang kreatif,”ujar Rahmad Ladae saat tampil dalam Bincang Pagi di kanal Youtube Kendari Pos Channel di Graha Pena Kendari Pos, Kamis (25/2) kemarin.

Rahmad Ladae mengatakan, selain mengembangkan bisnis melalui layanan 3S (service, sales, sparepart), Megah Putra Kendari mendukung hadirnya komunitas yang membawa brand Suzuki. Salah satunya Ignity Chapter South East Celebes. “Komunitas ini lahir dari pecinta mobil Suzuki Ignis. Hadirnya komunitas ini melengkapi komunitas yang ada sebelumnya, seperti komunitas mobil Baleno dan Ertiga,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Ignity Chapter South East Celebes, Muhdar mengatakan komunitas ini, menjadi wadah silaturahmi dan tempat bertukar pengetahuan antara sesama pengguna Ignis. Anggota Ignity Chapter saat ini sekira 20 orang. “Semuanya dari latar belakang sosial yang berbeda, namun saat di komunitas kami berbaur menjadi satu,” ujarnya.

Muhdar mengajak para pengguna Suzuki Ignis di Sulawesi Tenggara bergabung dengan Ignity Chapter Southeast Celebes agar bisa mendapatkan beragam manfaat sebagai anggota. Di antaranya menambah jaringan pertemanan, sharing informasi mengenai kendaraan Suzuki Ignis, dan terlibat dalam aksi sosial yang dilakukan komunitas.

“Dengan berkomunitas, kita tidak hanya mencari identitas, tapi di dalamnya ada teman dan rasa kekeluargaan. Komunitas menjadi rumah, tempat sharing dan membangun solidaritas. Jika ada masalah saat di luar kota, bisa meminta bantuan dari chapter di wilayah tersebut. Dan masih banyak lagi manfaat yang diperoleh,” ungkap Muhdar. (ndi/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy