Ketua DPRD Kendari Dukung Pencanangan WBK dan WBBM – Kendari Pos
Politik

Ketua DPRD Kendari Dukung Pencanangan WBK dan WBBM

KENDARIPOS.CO.ID — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daeah (DPRD) Kendari H.Subhan, ikut menandatangani fakta integritas guna mendukung upaya Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendari yang mulai mencanangkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Dengan menandatangani pakta integritas, membuktikan jika DPRD Kota Kendari mendukung langkah Kejaksaan Negeri Kendari. Ini juga menjadi bukti, bahwa kami legislatif mendukung Kota Kendari menuju WBK dan WBBM untuk melayani masyarakat,” ujar Subhan, kemarin.
Politikus PKS ini mengungkpakan, legislatif sebagai penyelenggara pemerintahan daerah, harus turut andil dalam mewujudkan WBK dan WBBM. Apalagi DPRD merupakan perwakilan masyarakat yang akan menerima dampak jika praktek korupsi terjadi.

Kepala Kejaksaan Negeri Kendari, Shierly Sumuan menjelaskan, peningkatan kinerja pemberantasan korupsi dilakukan untuk mewujudkan reformasi birokrasi di kejaksaan. Termasuk meningkatkan penegakkan hukum sebagai harapan masyarakat. “Saat ini, masih ada oknum kejaksaan yang melakukan tindakan tidak terpuji dan melukai hati masyarakat pencari keadilan. Olehnya itu, dokumen pakta integritas yang telah ditandatangani bersama Ketua DPRD Kendari hingga Wali Kota Kendari, diharapkan bisa menjadi jawaban unutk menegakan keadilan,” beber Shierly Sumuan, Kajari Kendari.

Sebelumnya, pakta integritas juga sudah ditandatangan oleh Wali Kota Kendari H Sulkarnain, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Kendari, dan beberapa Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang juga ikut mendukung langkah Kejari. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy