Dua Puskemas di Wakatobi Segera Dibangun

KENDARIPOS.CO.ID — Peningkatan sarana kesehatan menjadi prioritas utama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi. Sejak tahun 2019 lalu, Dinas Kesehatan (Dinkes) mendapat dana alokasi khusus (DAK) untuk pembangunan fasilitas kesehatan, gedung baru Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas). Tahun 2021 ini, pihak Dinkes Wakatobi memastikan akan membangun dua gedung Puskemas melalui DAK.

Kendati proyek pekerjaan enam Puskesmas yang dibangun tahun 2020 lalu melalui DAK belum tuntas, namun pada 2021 ini Dinkes juga akan mendirikan dua paket gedung baru Puskesams Popalia di Pulau Binongko dan Puskesmas Tampara di Kaledupa Selatan. Kepala Bidang Bina Pelayanan Kesehatan, Dinkes Wakatobi, Jumrat, membenarkan rencana tersebut. “Tahun ini ada dua paket besar melalui DAK juga untuk pembanguan gedung baru Puskemas Popalia dan Tampara. Pembangunannya akan segera dilakukan dan diupayakan tuntas tahun ini juga,” ujar Jumrat.

Kendati belum mengetahui secara pasti anggaran untuk pembanguan ini, namun pihaknya memastikan kedua Puskemas tersebut akan segera dibangun. Sementara, enam Puskesmas yang dikerjakan tahun 2020 lalu ditarget akan terealisasi tahun ini juga.

“Kalau sudah selesai langsung penyerahan dan diresmikan untuk kemudian segera dioperasikan,” tandas Jumrat. (c/thy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *