Dokumen Amdal Bandara di Kolut Dituntaskan – Kendari Pos
Kolaka Utara

Dokumen Amdal Bandara di Kolut Dituntaskan

KENDARIPOS.CO.ID — Tahapan rencana pembangunan bandar udara (Bandara) di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), terus berproses. Dokumen analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal) telah dikantongi dan tinggal finalisasi dan dirapatkan pada 14 Februari mendatang oleh tim penilai dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra). Kepala Dinas Perhubungan Kolut, Ir. Junus, menjelaskan, jika dokumen Amdal tersebut sebelumnya memang belum sepenuhnya rampung. Hal itu terkait data nelayan maupun petani tambak yang belum termaktub di dalamnya. “Soal data itu sudah kami telah selesaikan hari ini. Jadi tidak ada masalah lagi soal Amdal ini,” klaim Junus.

Sesuai tahapan, rapat bersama tim penilai berlangsung sebanyak tiga kali dan sudah dua kali dilakukan. Rapat ketiga itu terkait finalisasi yang bakal digelar 14 Februari mendatang. “Rapat ini untuk mengoreksi setiap kekurangan dokemen yang ada. Saat ini saya pastikan semua sudah terpenuhi kelengkapannya dan difinalkan,” jelasnya. Tim penilai Amdal tersebut terdiri dari 16 orang dalam satu tim kerja. Jika karena bukan persoalan padatnya kerja pihak DLH Sultra penerapan proyokol kesehatan, bisa dipastikan persoalan Amdal lebih cepat tuntas.

Di lapangan, lahan Bandara telah mulai dikerjakan. Hal itu dapat dilakukan sambil menanti dokumen resmi. Lagi pula, aktivitas di lokasi dijamin tak akan menimbulkan dampak lingkungan karena masih sebatas proses pematangan lahan. “Kecuali sudah memasuki tahap pengerjaan utama, dipastikan Amdal ini sudah selesai sebelum itu dimulai,” pungkas Junus. (c/rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy