Divaksin Pertama, Bupati Kolut Percaya Diri – Kendari Pos
Kolaka Utara

Divaksin Pertama, Bupati Kolut Percaya Diri

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Kolaka Utara (Kolut), Nur Rahman Umar menjadi orang pertama menjalani penyuntikan vaksin Covid-19 Sinovac. Usai divaksin, ia mengaku lebih percaya diri dan tak was-was lagi. Bupati disuntik anti bodi oleh Direktur RSUD Djafar Harun, dr. Syarif Nur, dan selebihnya ditangani dr. Seniman. Sepuluh orang pertama yang mendapat giliran setelah bupati adalah Kapolres, Ketua DPRD, Kajari, Kepala PA, Kepala Dikbud hingga Kepala Satpool PP Kolut.

Dalam kesempatan tersebut, Nur Rahman, mengaku, pencanangan ini sebenarnya biasa saja, namun terkesan agak menegangkan. Itu karena selama ini publik terus-menerus terkontaminasi berita hoaks secara masif secara langsung maupun via media sosial. “Saya ini divaksin bukan karena bupati secara struktural, namun lebih kepada kesadaran diri secara pribadi memang ingin divaksin,” ungkap Kolut-1 itu.

Ia bahkan mengaku akan menjadi orang pertama menolak divaksin jika itu memang membahayakan. Nur Rahman mengingatkan para aparaturnya yang justru ikut-ikutan menyebarkan informasi menyesatkan ke masayarakat namun tidak bisa dipertanggungjawabkan. “Kalau ada diantara kita yang mengatakan vaksin itu membahayakan, maka tunjukkan bukti-bukti itu pada saya,” sindir bupati.

Ia mengimbau semua pihak mengikuti vaksinasi bagi yang memenuhi syarat penyuntikan. Sudah triliunan rupiah anggaran dikucurkan pemerintah agar rakyatnya sehat dan bebas dari corona. “Kalau diantara kita masih saling silang pendapat, mementingkan ego sendiri dan tidak ada kebersamaan, maka yaknilah kita akan menjalani kehidupan seperti ini terus menerus. Serba susah,” pungkasnya. (c/rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy