Di Kendari, Legislator Banjar Baru Belajar Kelola Lumpsum – Kendari Pos
Politik

Di Kendari, Legislator Banjar Baru Belajar Kelola Lumpsum

KENDARIPOS.CO.ID — Rombongan legislator asal Banjar Baru, Kalimantan Selatan bertandang di DPRD Kendari untuk mempelajari penerapan dan penjabaran Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 33 tahun 2020 tentang standar harga satuan regional. Kedatangan mereka disambut anggota DPRD Kendari Irwan Sukma.

“DPRD Kendari itu sudah dijalankan Perpers itu. Karena sudah ada Peraturan Wali Kota (Perwali) yang dibuat untuk mengatur itu. Salah satu isinya, adalah mengatur tentang lump sum harian anggota DPRD. Seperti perjalanan, transportasi, dan hotel, ” ujar Irwan Sukma.

Anggota Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kendari ini juga menyampaikan, dengan adanya perpres nomor 33 tersebut, pengunaan anggaran untuk sewa hotel dari pagu anggaran yang ada ketika perjalanan, tidak lagi digunakan seluruhnya.

“Mengenai penggunaan sewa hotel, kami sampaikan ke DPRD Banjar Baru, bahwa kami mengunakan 30 persen pagu anggaran yang ada. Sedangkan mereka mereka masih tetap mengunakan pagu anggaran hotel secara full. Sehingga agak kesusahan. Adapun lumpsum kurang lebih Rp 530 ribu perhari, ” beber Irwan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD Banjar Baru, Faldiansyah mengungkapkan, kunjungan beserta rombongannya adalah untuk menyamakan persepsi terkait Perpres nomor 33. Dalam perpres menyebut sosialisasi perda adalah solusi untuk mengimplementasikan Perpres tersebut.

“Kami menyamakan persepsi terkait sosialisasi perda dalam pengayaan tugas, fungsi legislasi pengayaan DPRD kita masing-masing. Termasuk ingin mengetahui seberapa efektifnya sosialisasi perda dilaksanakn di Kendari, ” terang Faldiansyah. (ags/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy