Buton Tatap Porprov 2022, Gubernur : Harus Kerja Keras dan Kerja Cepat – Kendari Pos
Olahraga

Buton Tatap Porprov 2022, Gubernur : Harus Kerja Keras dan Kerja Cepat

KENDARIPOS.CO.ID — Kabupaten Buton akan menjadi tuan rumah perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra tahun 2022. Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi, meyakini Kabupaten Buton dapat menjadi tuan rumah yang baik. Salah satunya dengan menyiapkan venue pertandingan yang memadai. Saat kunjungan kerja di Buton, Minggu (31/1) pagi, Gubernur Ali Mazi meninjau sejumlah titik pembangunan infrastruktur olahraga. Lokasi Gelanggang Olahraga (GOR) di Takawa dan stadion di Takimpo. “Ini seperti membangun peradaban kota baru, pusat ekonomi baru. Karena banyak venue yang akan dibangun di sini. Momentumnya masyarakat bangkit untuk lebih sejahtera,” kata Ali Mazi didampingi Bupati Buton La Bakry dan Wakil Bupati Buton Iis Elianti.

Meski belum ada satu pun venue yang siap saat ini, melihat antusiasme dan spirit masyarakat dan pemerintah, Ali Mazi percaya Buton bisa menjadi tuan rumah yang baik. “Saya sudah cek, lokasinya bagus sekali, pemandangannya luar biasa sehingga bisa jadi destinasi wisata. Masyarakat juga mendukung dengan menghibahkan lahan untuk pembangunan jalan menuju venue-venue Porprov,” tambahnya.

Gubernur Ali Mazi mengaku mendukung tuan rumah Porprov baik dukungan moril maupun materil. “Kalau soal anggaran pasti kita bantu juga. Sekarang baru Rp 30 miliar kita siapkan, tapi kita pikirkan lagi di APBD perubahan nanti. Pembangunan stadion sudah kami survei dengan luas lahan sekira 12,5 hektare. Dari segi teknis layak dikerjakan, dengan catatan harus kerja keras dan kerja cepat. Anggaran sudah siap dalam bentuk hibah dari Pemprov ke Pemkab Buton,” jelas Ali Mazi.

Selain itu, mereka juga meninjau lokasi program pemindahan pemukiman masyarakat Bajo di tempat yang aman dari ancaman bencana. “Untuk pemindahan rumah dari ancaman bencana taunami, ada sekitar 300 rumah bakal dipindahkan dengan nilai hampir Rp. 1 triliun. Semoga semua ini bisa terealisasikan. Saya sudah tekankan kepada OPD saya agar bekerja lebih maksimal untuk semua program dikepulauan. “pungkasnya.

Di tempat yang sama, Bupati Buton La Bakry mengaku bahagia atas kunjungan Gubernur Sultra Ali Mazi di Kabupaten Buton. Kunjungan kerja gubernur itu menjadi suntikan semangat besar baginya dan masyarakat Buton. “Terima kasih atas dukungan Gubernur Ali Mazi. Kami semakin semangat dan yakin Porprov berjalan sukses dan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Buton,” kata La Bakry. Usai meninjau lokasi pembangun venue gelaran Porprov, Gubernur Sultra, Ali Mazi meluangkan waktu meninjau pelabuhan Banabungi, pelabuhan PPI Pasarwajo dan ziarah makam orangtuanya. (KP)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy