BNNP Sultra Minta Majlis Taklim dan Santri Jauhi Narkoba – Kendari Pos
Metro Kendari

BNNP Sultra Minta Majlis Taklim dan Santri Jauhi Narkoba

KENDARIPOS.CO.ID — BNNP Sultra terus berupaya menjaga masyarakat dari penyalahgunaan Narkoba. Seperti yang dilakukan BNNP pada ibu-ibu Majelis Taklim dan anak-anak santri TPQ Al-Miraj Kecamatan Kadia, Kota Kendari dari bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Penyuluh Narkoba BNNP Sultra, Hj.Lili Saus, mengatakan pihaknya memproteksi anggota Majelis Taklim dan santri dengan memberikan edukasi tentang narkoba sehingga mampu melindungi diri mereka dari penyalahgunaan obat-obat terlarang dan mampu menerapkan pola hidup sehat.
“Kami sosialisasikan tentang narkoba dan penggolongannya, jenis-jenis narkoba sehingga mereka bisa melindungi diri sendiri, keluarga, dan lingkungannya dari bahaya narkoba,” terangnya.

Menruutnya dampak penyalahgunaan narkoba baik terhadap fisik maupun sosial, kesehatan, keamanan, dan ancaman hukuman bagi penyalahguna narkoba. “Kami terus mengajak kepada semua pihak agar memiliki kesadaran yang tinggi dalam mencegah peredaran gelap narkoba,” paparnya.

Pesannya terhadap ibu-ibu Majelis Taklim agar mensosialisasikan tentang bahaya narkoba di lingkungan mereka masing-masing sehingga generasi di lingkungan mereka bisa bebas dari penyalahgunaan narkoba. “Termasuk anak-anak santri kita ajak agar tidak ada yang mau terlibat terhadap peredaran narkoba atau ada yang mau mencoba- coba, karena kalau sudah mencoba akan ketagihan dan akan merusak masa depan,” paparnya.

Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Penyuluh Agama Kelurahan Kadia Harniati menilai upaya yang dilakukan oleh BNN sangat positif dalam mencegah peredaran gelap narkoba khususnya di lingkungan tersebut “Kegiatan seperti ini tentunya sangat bernilai positif sehingga kita bisa bersama-sama mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” katanya. (adv).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy