Baru 20 Nakes dan Pejabat Berhasil Divaksin – Kendari Pos
Konawe Selatan

Baru 20 Nakes dan Pejabat Berhasil Divaksin


KENDARIPOS.CO.ID — Secara resmi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) menggelar pencanangan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Kegiatan vaksinasi perdana yang berlangsung di pelataran Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Konsel tersebut bertujuan meningkatkan kekebalan tubuh menghadapi pandemi Covid-19 dan dibuka Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konsel, H. Sjarif Sajang dan dihadiri unsur Forkompinda.

Mewakili Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga, ia menegaskan, kegiatan tersebut merupakan salah satu ikhtiar bersama pemerintah dan masyarakat untuk terbebas dari pandemi virus corona. Pencanangan tersebut menandai jika Konsel siap melaksanakan dan menyukseskan pelaksanaan vaksinasi dengan memastikan setiap sasaran mendapat vaksin lengkap sesuai anjuran dan kualitas pelayanan yang baik.

“Kegiatan ini juga untuk menghilangkan keraguan dan kekhawatiran pada sebagian orang tentang vaksin Covid-19, akibat berita hoaks yang beredar luas di tengah masyarakat. Dari sisi kemaslahatan umat, vaksin telah dinilai aman oleh BPOM RI dan dinyatakan Halal oleh MUI, jadi masyarakat jangan ragu lagi,” tegas Sjarif Sajang.

Dikesempatan itu pula, semestinya Sekab Konsel menjadi orang pertama yang akan menjalani suntik anti bodi itu. Namun dari hasil pemeriksaan awal oleh tim medis, Sjarif Sajang batal divaksin.

“Awalnya mendaftar, dilihat usia, setelah itu melihat rekam medis. Jadi memang pemeriksaan pra medis dulu, tidak langsung disuntik. Hasil pemeriksaan darah saya belum stabil. Tidak bisa tekanan darah di atas 140. Sementara saya lebih dari itu. Sebenarnya saya siap, namun kondisi darah saya belum stabil, akhirnya batal,” ungkapnya.

Selain itu tambah dia, beberapa pejabat tinggi lainnya sudah melaksanakan vaksin. Seperti Dandim 1417 Kendari, Kolonel Kav Agus Waluyo, Kapolres Konsel, AKBP Erwin Pratomo dan Kepala Kejari, Aprillana Purba. “Sementara beberapa pejabat utama lainnya belum, seperti Kepala Kemenag, Ketua Pengadilan juga belum. Karena kondisinya belum memenuhi syarat untuk di vaksin,” imbuhnya. Dikesempatan itu, sambung Sekab, baru sekitar 20 Nakes dan beberapa pejabat yang berhasil divaksin. “Selanjutnya akan disusul proses vaksinasi di Puskesmas seluruh kecamatan untuk Nakes,” tandasnya. (b/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy