“Banteng” Belum Dukung Johan di Pilkada Bombana – Kendari Pos
Politik

“Banteng” Belum Dukung Johan di Pilkada Bombana

KENDARIPOS.CP.ID — Keinginan Johan Salim, Wakil Bupati Bombana untuk berlaga di Pilkada belum mendapat dukungan DPD PDIP Sultra. “Banteng” belum memilih figur yang diusung, berebut singgasana bupati Bombana.

Pernyataan itu disampaikan Sekretaris DPD PDIP Sultra, Hasrat kepada Kendari Pos, kemarin. Hasrat mengungkapkan PDIP belum menerbitkan rekomendasi untuk Pilkada Bombana. Dalam struktur PDIP, kata dia, Johan Salim menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan DPD PDIP Sultra.

Hanya saja, kata dia, dari sisi keaktifan sebagai kader partai, masih perlu ditingkatkan. Ia menyarankan Johan Salim berkontribusi nyata buat partai bila merasa sebagai kader. Katanya, partainya bangga Johan bergabung bersama PDIP. Karena menambah daftar barisan kepala daerah dari PDIP.

“Nanti kami minta DPC Bombana untuk bertemu dengannya guna menyampaikan beberapa hal yang menjadi kewajibannya sebagai petugas partai di eksekutif,” terangnya saat dihubungi.

Anggota Komisi III DPRD Sultra itu menjelaskan, adalah hak semua orang, kader ataupun bukan kader untuk menyatakan telah mendapat dukungan partai. Dan sikap partai memberikan support kepada siapapun untuk maju sebagai calon kepala daerah. Karena tidak semua orang mampu untuk memilih jalan pengabdian kepada bangsa dan rakyat.

Namun, sambungnya, menjadi kader PDIP bukan sekedar memiliki KTA (Kartu Tanda anggota), namun harus faham dengan ideologi partai. Saat ini, tidak sedikit dengan bermodal KTA Partai bahkan sampai memiliki lebih dari satu keanggotaan partai, kemudian merasa diri sebagai kader partai tertentu dengan tujuan hanya untuk memperoleh dukungan partai maju pilkada.

“Orang-orang seperti ini opurtunis, menunggu hasil tanpa pernah mau bekerja untuk membesarkan partai. Untuk itu, saya tegaskan PDIP anti terhadap orang-orang yang seperti itu,” jelas mantan legislator DPRD Bombana itu.

Hasrat menambahkan, Pilkada 2024 masih lama, karena itu partai belum membuka tahapan penjaringan dan penyaringan calon kepala daerah. “Jadi jika ada yang kader dan tiba-tiba mengaku mendapat dukungan partai untuk maju pilkada, maka kekaderannya di partai ini patut diragukan,” tandasnya. (ali/b).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy