Arhawi Terima Suntikan Pertama

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah sepekan berada di Wakatobi, akhirnya proses vakisinasis resmi dimulai. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menggelar kick off pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di halaman kantor Bupati Wakatobi. Selain para tenaga kesehatan (Nakes) yang menjadi prioritas dalam pemberian vaksin Sinovac, para pucuk pimpinan daerah menjadi pihak pertama yang disuntik. Orang pertama yang mendapatkan vaksin Sinovac adalah Bupati Wakatobi, H. Arhawi. Lalu disusul sejumlah tokoh lainnya yang mewakili kalangan TNI, Polri, Legislatif, Nakes, IDI serta tokoh keagamaan. Total ada 16 orang yang divaksin pertama, kemarin.

Para pucuk pimpinan yang mendapatkan vaksin pertama di Wakatobi tersebut bisa menjadi teladan bagi masyarakat. H. Arhawi berharap agar semua pihak di Wakatobi dalam batasan usia 18-59 tahun secara sadar untuk saling membantu dan menjaga sehingga tercipta imunitas menangkal penyebaran Covid-19. “Kita tahu bahwa vaksin adalah salah satu cara untuk mencegah penyebaran virus corona. Dan kita berharap seluruh masyarakat Wakatobi ikut serta bersama-sama dalam mensukseskan pelaksanaan vaksinisasi,” pintanya.

Arhawi mengungkapkan, dengan melakukan vaksinisasi berarti telah menyelamatkan keluarga, kerabat, sahabat serta masyarakat. Sekadar diketahui, 28 Januari lalu, vaksin Covid-19 Sinovac tiba di Wakatobi sebanyak 1.760 dosis beserta APD hingga masker medis. (b/thy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *