Amrullah Ajak Masyarakat Bangun Daerah – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

Amrullah Ajak Masyarakat Bangun Daerah

KENDARIPOS.CO.ID — Pleno penetapan duet Amrullah-Andi Muh.Lutfi sebagai bupati dan wakil bupati Konawe Kepulauan (Konkep) terpilih sudah tuntas, Jumat (19/2) malam. Hal itu dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konkep setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menolak permohonan sengketa hasil Pilkada yang diajukan paslon Oheo-Muttaqin.

Amrullah

Bupati Konkep terpilih, Amrullah mengatakan Pilkada telah tuntas. Bagi dia, kini saatnya masyarakat dan pemerintah bersinergi membangun Pulau Wawonii menjadi lebih baik. Setidaknya, bisa sejajar dengan daerah lain di Sultra yang lebih dulu menjadi daerah otonomi baru.

Menurutnya, akselerasi antara pemerintah dan masyarakat merupakan denyut nadi dalam sebuah pembangunan daerah. Tanpa hal itu, berbagai kebijakan dan program pemerintah sangat sulit terealisasi.
“Tak ada kemenangan tanpa kekuatan. Tak ada kekuatan tanpa persatuan dan kesatuan. Semangat persatuan antara pemerintah dan rakyat wajib terjalin sehat. Dirawat dan senantiasa ditumbuhkan,” kata Ketua DPC Demokrat Konkep.

Selain bersinergi dengan pemerintah, pasangan Andi Muh. Lutfhi itu meminta masyarakat turut andil mengawal berbagai program pemerintah. Hal itu untuk memastikan kebijakan pemerintah, berjalan sesuai koridor dan aturan. Dengan begitu, ia optimis, ekonmi Konkep akan lebih baik. Terlebih, sumber daya alam yang tersedia dikelola dengan maksimal.

“Kita harus yakin, perekonomian Konkep secara perlahan akan bergerak maju. Baik sektor pertanian, perikanan, pertambangan, dan lain-lain,” tandasnya. (ali/b).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy