Aktivitas Penambangan Terhenti, Bos PT. NBP Divonis 6 Tahun Penjara dan Denda Rp.2 Miliar – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Aktivitas Penambangan Terhenti, Bos PT. NBP Divonis 6 Tahun Penjara dan Denda Rp.2 Miliar

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Polres Konut memastikan aktivitas PT Naga Bara Perkasa (NBP) sudah terhenti. Perusahaan tambang yang beroperasi di Desa Molore, Kecamatan Langgikima, Konut itu langsung vakum sejak bosnya tersangkut masalah hukum. “Sudah tidak ada aktivitas,” ujar Ns Muh Aidin, Kepala DLH Konut saat dihubungi, Minggu (21/2) kemarin.

Terkait adanya informasi pemanggilan manajemen PT.NBP, menurutnya belum pernah dilakukan.

“Kalau kami, belum pernah ada pertemuan dengan mereka (pihak PT.NBP). Yang sempat kami panggil baru manajemen PT. Askon yang beroperasi di Blok Morombo, Kecamatan Lasolo Kepulauan. Tapi nanti besok (hari ini) saya cek lagi di kantor (PT.NBP, red),” kata Muh. Aidin.

Sudah tidak adanya aktivitas PT.NBP kembali ditegaskan Kepala Seksi Kajian Dampak Lingkungan DLH Konut, Agustian. Menurutnya, hasil pantauan di lapangan, PT.NBP di Desa Molore, Kecamatan Langgikima, sudah tak beraktivitas lagi.

“Waktu kami pantau di Blok Matarape, sudah tidak ada aktivitas. Sudah ditutup,” tegasnya, kemarin.

Penegasan serupa juga disampaikan Kapolres Konawe Utara, AKBP Achmad Fathul Ulum. Dia menjelaskan, sejak dilakukan penyidikan kepada Direktur PT.NBP oleh Polres Konut, kegiatan penambangan dihentikan. “Sudah tidak ada aktivitas sama sekali di sana (PT.NBP),” ungkap Kapolres pertama di Bumi Oheo itu, kemarin.

Polres Konut pun telah mengamankan alat berat milik PT. NBP sejak berkas perkara kasus tersebut dinyatakan lengkap (P21) oleh penyidik Polres Konut.

“Sudah dilimpahkan, tahap II itu sudah penyerahan. Sudah lama itu, bahkan sudah vonis. Kalau tidak salah 6 tahun vonisnya (PT.NBP),” jelas AKBP Achmad Fathul Ulum.
(adi/min/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy