74 CJH di Konsel Disiapkan Manasik Mandiri – Kendari Pos
Konawe Selatan

74 CJH di Konsel Disiapkan Manasik Mandiri


KENDARIPOS.CO.ID — Sejumlah calon jamaah haji (CJH) asal Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) akan menjalani manasik mandiri. Tercatat ada sebanyak 74 jamaah yang dipersiapkan pihak Kementerian Agama (Kemenag) Konsel untuk diberangkatkan. Meskipun belum ada kepastian keberangkatan para tamu Allah itu akibat pandemi Covid-19, Kemenag setempat terus memantapkan persiapan.

Kepala Kemenag Konsel, H. Joko M.Pd., menjelaskan, persiapan tetap dilakukan, sambil menunggu ketetapan pemerintah untuk membuka pelaksanaan ibadah rukun Islam kelima di tahun ini.
“Untuk kami di daerah, tetap melaksanakan proses seperti biasa. Baik itu terkait dengan pendaftaran yang baru maupun pemberangkatan. Selama belum ada ketentuan dari pemerintah apakah batal atau tidak, maka seluruh proses persiapan tetap kami jalankan,” katanya, Jumat (19/2).

Joko menjelaskan, persiapan itu diantaranya kelengkapan dokumen maupun kesehatan. Termasuk perpanjangan paspor atau pemeriksaan kesehatan hingga kegiatan praktik peragaan manasik haji. “Tetap jaga kebugaran JCH. Kita sudah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan. Ada pengukuran suhu tiap saat. Juga tes kesehatan yang lain. Itu dibagi per zona, karena daerah kita luas,” jelasnya.

Jika tak ada aral, sambung mantan Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Sultra tersebut, pada tanggal 26 Februari mendatang, pihaknya akan melaksanakan kegiatan manasik mandiri yang akan digelar pada tiga titik. “Salah satunya di Kecamatan Tinanggea,” sambung Joko. Ia menambahkan, saat ini untuk daftar tunggu calon jamaah haji di Konsel sudah mencapai 2.873 orang. “Itu per tanggal 18 Februari 2021, dan masih akan terus bertambah,” tandasnya. (c/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy