200 Kafilah STQH Berebut Juara – Kendari Pos
Metro Kendari

200 Kafilah STQH Berebut Juara

KENDARIPOS.CO.ID — Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) XXVI Tingkat Kota Kendari diikuti sekira 200 peserta dari 11 Kecamatan di Kota Lulo. Peserta berlomba menjadi yang terbaik di ajang dua tahunan itu. Ada empat cabang lomba yang dipertandingkan yakni Tilawatil Qur’an (dewasa dan anak-anak), Tafidzul Quran, Tafsir Quran Bahasa Arab, dan Hafalan Hadis.

Kabag Kesra Kendari H.Abdul Rauf mengaku peserta sangat antusias mengikuti perhelatan STQH tahun ini. Buktinya, jika dilihat dari jumlah peserta yang mengalami kenaikan. Dimana tahun lalu (2019) tercatat sekitar 136 peserta, sementara saat ini (2021) sudah mencapai 200 peserta. “Animo masyarakat untuk cukup tinggi dalam mempelajari Al Quran dan Al Hadis. Ini sangat positif guna membumikan ayat-ayat Allah dalam kehidupan kita sehari-hari,” kata Abdul Rauf.

Dia berpesan kepada para kafilah agar mengikuti perlombaan dengan serius dan mempersembahkan penampilan terbaiknya. Dia pun berharap agar khafila tidak menjadikan ajang ini sebagai ajang pencarian pemenang atau yang terhebat. Melainkan bagaimana mengimplementasikan Al Quran secara tepat dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. “Insyah allah besok (Hari ini) STQH akan ditutup oleh Bapak Wali Kota Kendari di Masjid Al-Alam. Siapapun yang juara berarti itulah yang terbaik dan berhak mewakili Kota Kendari pada ajang STQ tingkat Provinsi di Kota Kendari pada April mendatang,” kata Abdul Rauf.

“Kami pastikan kegiatan berjalan dengan lancar dan tetap mengacu pada protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak (Physical Distancing),” pungkasnya.

Sekedar informasi, lomba STQH tahun ini berlangsung di tiga tempat berbeda yakni Aula Kantor Kemenag Kota Kendari, Aula MAN 1 Kendari dan Aula MTSN 1 Kendari. STQH juga disiarkan secara langsung melalui media sosial resmi (facebook dan youtube) milik Pemkot Kendari dengan kata kunci www.kendarikota.go.id. (ags/adv)

Suasana lomba STQH yang berlangsung di Aula MAN 1 Kendari, kemarin. Rencananya, Hari ini STQH XXVI akan ditutup oleh Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir di Masjid Al Alam Kendari
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy