2.120 Berkas GTT Diverifikasi – Kendari Pos
Konawe Selatan

2.120 Berkas GTT Diverifikasi

KENDARIPOS.CO.ID — Sejumlah berkas tenaga guru tidak tetap (GTT) lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), diverifikasi. Itu dilakukan dalam persiapan perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Juga berkaitan dengan persiapan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021. Kepala Badan Kepegawaian pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Konsel, Siti Chadidjah, mengungkapkan, saat ini pihaknya sudah mulai menyusun formasi tenaga guru yang akan diusulkan sebagai tenaga P3K dan CPNS tahun 2021.

“Menindaklanjuti surat dari Sekretariat Kabupaten Konsel, kita sudah sementara menverifikasi beberapa tenaga non Aparatur Sipil Negara (ASN). Termasuk tenaga pendidik yang ada,” ungkapnya. Meski demikian, sambung mantan kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Konsel itu, sampai saat ini pihaknya masih menunggu kuota dari Pemerintah Pusat. “Untuk saat ini, formasi yang prioritas di Konsel adalah tenaga kesehatan (Nakes) dan tenaga guru,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bidang tenaga kependidikan Dikbud Konsel, Palaki, menjelaskan, pihaknya sementara melakukan pemutakhiran dan verifikasi data GTT yang ada yang tersebar disejumlah sekolah. Baik tingkat SD maupun SMP. “Jumlah GTT di Kabupaten Konsel sekitar 2.120 orang. Nah inilah datanya yang kita verifikasi ulang sesuai yang ada di Dapodik,” ungkapnya. Data tersebut akan diserahkan ke BPKSDM untuk persiapan usulan tenaga P3K.

“Data yang kita verifikasi itu terutama ijazah. Karena diaturan guru sudah jelas, harus S1,” terangnya. Selain ijazah, sambung Palaki, adalah masa pengabdian dan telah terdaftar dalam Dapodik minimal dua tahun. Untuk usia maksimal batas usia 59 tahun. “Ini juga yang kita perjuangkan di pusat, terkait nasib tenaga honorer K2 agar bisa jadi prioritas,” tambah Palaki. (b/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy