Wanita Asal Konsel Diciduk Tim Lidik Satresnarkoba – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Wanita Asal Konsel Diciduk Tim Lidik Satresnarkoba

KENDARIPOS.CO.ID — Meski diancam hukuman berat, tidak sedikit orang yang masih nekad mengedar narkoba. Tak memandang profesi, status sosial dan jenis kelamin. Teranyar, Satresnarkoba Polres Kendari menangkap seorang wanita berinisial SE (32) dengan barang bukti sabu seberat 15,35 gram. Wanita asal Konawe Selatan (Konsel) ini ditangkap di sebuah kos-kosan di Jalan Bahagia, Kelurahan Bonggoeya, Kecamatan Wua-wua, Kota Kendari.

Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto mengatakan penangkapan ini berawal dari laporan masyarakat bahwa di kosan yang dimaksud sering terjadi peredaran gelap narkotika. Sehingga dengan informasi tersebut anggota Opsnal Satresnarkoba menindaklanjuti dan mendatangi tempat tersebut. Setibanya dilokasi, polisi berhasil melakukan penangkapan terhadap SE.

“Saat itu juga polisi langsung melakukan penggeledahan dan mendapatkan SE sedang memiliki, menyimpan atau menguasai delapan paket plastik bening yang berisi Narkotika jenis sabu. Barang itu ditemukan dalam dompet beserta dua klip plastik bening kosong yang berada di atas meja,” ungkapnya.

Tidak hanya sampai di situ, polisikembali melanjutkan penggeledahan dan menemukan satu kaleng mentos di atas lemari pakaian berisikan 15 paket sabu. Terdiri dari satu paket sabu dibungkus plastik bening, lima paket sabu dibungkus potongan pipet garis warna kuning, sembilan paket sabu dibungkus potongan pipet bening, dan satu buah sendok sabu. Selain barang bukti narkotika, Polisi juga mengamankan tiga buah sumbu, lima buah potongan pipet garis warna kuning dan tiga buah sendok sabu.

“Ada juga 18 buah pipet bening dan satu klip plastik bening kosong di dalam dos handphone warna putih. Setelah itu terlapor beserta barang bukti yang ditemukan dibawa ke kantor Polres Kendari guna proses pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya.

Setelah ini, pihaknya akan melakukan gelar perkara awal, melakukan lidik pengembangan dan membawa barang bukti ke Labfor cabang Makassar. Pelaku berperan sebagai pengguna dan pengedar narkotika yang beroperasi di Kota Kendari. “Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) subsider Pasal 112 ayat (2) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” ujarnya. (b/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy