Walikota Kendari Launching Aplikasi E-Commerce KSPro – Kendari Pos
Metro Kendari

Walikota Kendari Launching Aplikasi E-Commerce KSPro

KENDARIPOS.CO.ID — Sektor pariwisata dan ekonomi kreatif menjadi salah satu sektor yang terdampak pandemi covid-19. Kendati demikian, pemerintah terus mendorong para pelaku ekonomi kreatif untuk terus berinovatif sehingga bisa bangkit dari pandemi saat ini. Di Kendari, pemkot menggagas program UMKM Go Digital. Mengandeng Komunitas Sultra Produktif, pemkot menghadirkan aplikasi E-Commerce KSPro. Aplikasi tersebut diharapkan dapat membantu para pelaku UMKM dalam memasarkan produknya.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menyambut baik hadirnya aplikasi KSPro. Pasalnya, aplikasi tersebut merupakan salah satu hasil ekonomi kreatif dan karya anak muda kota Kendari, “Mudah-mudahan ini bisa menjadi karya persembahan kita untuk masyarakat Kota Kendari khusunya pelaku UMKM,” ujarnya saat melaunching Aplikasi KSPro di Zahra Syariah Hotel. Politisi PKS ini berharap, hadirnya aplikasi KSPro memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya terutama mandapatkan informasi seputar produk UMKM lokal Kendari, “Mari tingkatkan kualitas produk, pelayanan, delivery maupun kemasan kita dan semoga dengan hadirnya KSPro ini, bisnis, dan interaksi keuangan di Kota Kendari akan semakin membaik sehingga kita bisa bangkit dari pandemi covid-19,” kata Sulkarnain.

Pada kesempatan yang sama, Inisiator Aplikasi KSPro, Yaudu Salam Ajo, mengaku butuh waktu setahun untuk menyelesaikan proyek aplikasi KSPro. Yaudu tak menampik jika pembuatan aplikasi terbilang cukup lama. Itu dikarenakan aplikasi dibuat secara otodidak, “Alhamdulillah aplikasinya sudah selesai. Jadi, target kita pertama itu kita ingin bekerja sama dengan seluruh UMKM yang ada di Sultra,” ungkapnya.

Ketua DPW PKS Sultra ini optimis seluruh produk-produk UMKM yang ada di Bumi Anoa secara bertahap bisa dipasarkan melalui KSPro. Yaudu mengaku, pasca dilaunching pihaknya bakal menggartiskan produk UMKM yang akan dipasarkan. Tujuannya agar bisa tercipta pemberdayaan dan peningkatan UMKM, “Adapun kedepan nanti akan ada sistem jasa, karena aplikasi ini nanti setiap pelaku UMKM bisa mengupload sendiri barang jualannya tanpa dibatasi,” pungkasnya. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy