Wagub Sultra : Kendari Pos Media Rujukan Inovatif – Kendari Pos
Metro Kendari

Wagub Sultra : Kendari Pos Media Rujukan Inovatif


KENDARIPOS.CO.ID — Laju perkembangan teknologi digital menjadi tantangan hebat media mainstream, seperti koran Kendari Pos. Sebagai media massa konvensional yang bertekad hidup lebih lama, Kendari Pos getol berinovasi. Konvergensi media adalah inovasi anyar dari Kendari Pos. Inovasi itu sebagai jawaban dalam menjawab perubahan dan perkembangan teknologi.

Wagub Sultra, H. Lukman Abunawas (kanan) dan Dirut Kendari Pos Irwan Zainuddin

Melihat koran Kendari Pos tetap eksis hingga berusia 25 tahun, Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas tak sungkan mengapresiasi. Menurutnya, Kendari Pos sukses mempertahankan eksistensinya hingga kini. “Kendari Pos berhasil menempatkan diri sebagai media massa rujukkan inovatif dan terpercaya. Jangan pernah lelah untuk berinovasi,” ujar Lukman Abunawas saat berkunjung di Graha Pena dan menjadi pembicara Bincang Pagi di kanal Youtube KP Channel, Senin (11/1) kemarin.

Lukman Abunawas mengatakan, koran harian Kendari Pos konsisten menghadirkan sajian pemberitaan berkualitas yang berbasis data dan ilmu. Ciri khas dan karakter itu menjadi media pembeda dengan media massa lainnya. Ramuan narasi bukan saja memberi pencerahan informasi bagi publik, namun juga konsisten mengawal kerja-kerja pemerintah yang melahirkan asas tranparansi atas berbagai kegiatan birokrasi.

“Informasi berita sangat penting dikemas secara berkualitas. Tak hanya itu, mesti melahirkan hal narasi yang unik sehingga menarik perhatian pembaca. Dan itu ada pada Kendari Pos. Yang menghadirkan keunggulan tersendiri,” kata Lukman Abunawas.

Ketua PDIP Sultra itu menambahkan, dengan menghadirkan brand baru konvergensi media yakni koran Kendari Pos, kendaripos.co.id, kendarinews.com, update news, dan kanal youtube KP Channel, menjadi gambaran bahwa Kendari Pos konsisten berinovasi seiring berkembangnya teknologi modern. “Adanya konvergensi media yang dihadirkan Kendari Pos merupakan terobosan gemilang yang komplit menyediakan sarana pemberitaan,” terang Lukman Abunawas.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) Kendari Pos, Irwan Zainuddin menyampaikan salah satu strategi atau kunci agar konsisten eksis menjadi media yang tumbuh subur di tengah persaingan yang ketat, yakni dengan inovasi yang berdasarkan mindset dan mental sebagai pemenang.

Irwan Zainuddin meyakini jika tindakan yang berlandaskan sikap pesimisme, maka outputnya akan menghasilkan kegagalan. Sebaliknya, jika berangkat dari pikiran optimisme dan semangat membara, maka keberhasilan akan diraih. Yang tidak kalah penting bagi Kendari Pos adalah menghasilkan gagasan gemilang dalam mengemas produk pemberitaan.

“Kita harus bisa membaca situasi ataupun fenomena yang terjadi di tengah masyarakat dengan cepat. Sehingga bisa dengan cepat pula menggagas sebuah ide formulasi berita yang akan disajikan. Untuk mempersembahkan karya berkualitas dan terbaik,” kata Irwan Zainuddin.

Bagit Dirut Kendari Pos, Irwan Zainuddin, kemajuan teknologi merupakan kesempatan besar untuk memperkuat kinerja. Kecanggihan teknologi menjadi momentum bergerak ke depan menggapai kejayaan. “Saat ini banyak media siber yang bermunculan. Kami yakin, masing-masing punya pangsa pasar tersendiri. Yang paling terpenting adalah menciptakan karya terbaik dan inovatif,” tandas Irwan Zainuddin. (ali/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy