Wabup Bagikan Ribuan Tas Sekolah – Kendari Pos
Kolaka

Wabup Bagikan Ribuan Tas Sekolah

KENDARIPOS.CO.ID. — Ribuan bantuan tas sekolah untuk murid Sekolah Dasar (SD) dan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) mulai disalurkan. Wakil Bupati (Wabup) Kolaka Utara (Kolut), H. Abbas, turut menyerahkan bantuan tersebut secara langsung di SMPN 1 Lasusua dan SDN 1 Katoi, Selasa (19/1).

H. Abbas berharap, bantuan dari pemerintah tersebut semakin memotivasi anak didik agar giat belajar menggapai cita-cita. Pemkab memberikan perhatian penuh pada sektor pendidikan agar tidak ada lagi putra-putri di Kolut yang putus sekolah hanya karena tidak memiliki kelengkapan belajar. “Tetap giat belajar, kejar cita-cita setinggi mungkin untuk membanggakan kedua orang tua,” pesan Abbas.

Pengadaan ribuan tas merupakan kali pertama. Kegiatan tersebut sebagai bagian dari upaya pemerintah memenuhi kebutuhan dasar di sektor pendidikan. Tentu bukan hanya tempat alat tulis, namun juga buku-buku termasuk seragam sekolah. Di tempat terpisah, Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar (PPD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kolut, Ismail, mengatakan total tas yang bakal didistribusi ke pelajar berjumlah 19 ribu. Nilai pengadaan perlengkapan sekolah tersebut Rp 1.995.000.000.

Masih ada rencana pengadaan yang direncanakan tahun ini berupa baju batik, alat tulis (satu paket) seragam termasuk buku-buku pembelajaran. Semua itu dilakukan pemerintah untuk meningkatkan angka partisipasi sekolah yang dikatakan gencar ditekan sejak 2017 silam. “2017 masih di kisaran 16 persen angka putus sekolah. Tahun 2020 tersisa sekitar 4 persen dan 2024 kami target 0 persen,” pungkasnya. (b/rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy