Usungan Pilwali, PDIP Godok Kader Terbaik – Kendari Pos
Politik

Usungan Pilwali, PDIP Godok Kader Terbaik

KENDARIPOS.CO.ID — Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDIP Sultra tengah menggodok nama-nama kader yang akan didorong bertarung di pilwali mendatang. “Banteng” utamakan kader yang memiliki elektabilitas tinggi.

Ketua DPD PDIP Sultra Lukman Abunawas bersama kader PDIP saat HUT ke-48 PDIP.

Ketua DPD PDIP Sultra Lukman Abunawas mengatakan, untuk persiapan pilwali Kendari, pihaknya sedang menempa nama-nama yang akan didukung untuk berkompetisi. Soal siapa yang dipilih, ia engan untuk mempublis dengan alasan masih tahap persiapan.

Hanya saja, kader yang diusung nanti, harus memenuhi kriteria yang ditentukan partai. Misalnya, punya elektabilitas tinggi, yang menggambarkan dikenal masyarakat luas. Tingkat kecenderungan rakyat untuk memilihnya juga mesti besar.

“Indikator lainnya, wajib memiliki pengaruh besar dan luas di tengah masyarakat, persiapan finansial yang matang, dan siap memperjuangkan aspirasi masyarakat dengan optimal jika terpilih nanti,” kata Lukman Abunawas, akhir pekan lalu.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kendari Ishak Ismail menyampaikan, keputusan bakal pasangan calon yang akan diusung di pilwali merupakan domain DPP. Prosesnya, melalui pengusulan DPD ke DPP. Jika keluar hasilnya, maka itulah yang menjadi keputusan mutlak dan semua kader wajib taat dan patuh.

“Apapun nanti hasilnya, maka kami di DPC tegak lurus. Apa yang diusung Ketua DPD, itu yang kami amankan untuk diantar ke DPP. Kami tidak berani membantah apalagi membangkang.
Di partai kami, tabu masalah pembangkangan. Kalau sampai terjadi pasti sanksinya pemecatan,” kata Ishak Ismail.

Ihwal kader PDIP, Andi Sulolipu yang mendapat dukungan Gerindra dan NasDem di Pilwali, kata dia, belum mengetahui secara pasti. “Saya belum tahu. Tapi kalau saya tidak salah baca, kemarin kayaknya Andi sudah cukup hanya dengan dukungan NasDem sama Gerindra. Jadi aman kayaknya beliau dengan Abdul Razak (kader NasDem),” ungkapnya.

Saat ditanya mengenai isu dirinya bakal maju di pilwali Kendari mendatang, Ishak Ismail mengaku belum bisa memberikan jawaban. Saat ini masih fokus pada pekerjaannya di sektor kontraktor.

“Saat ini masih fokus menguatkan finansial. Jika hanya bermodalkan semangat tidak matang secara finansial, parah juga. Nanti pasti akan tersandera,” tandasnya. (ali/b).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy