Usungan Golkar di Pilwali Ditentukan DPP – Kendari Pos
Politik

Usungan Golkar di Pilwali Ditentukan DPP

KENDARIPOS.CO.ID — Golkar memang belum menetapkan siapa sosok yang diusung di Pilwali Kendari. Namun sikap “Beringin” level Sultra dan Kendari berbeda. Ketua DPD I Golkar Sultra Herry Asiku mendorong Ketua Fraksi DPD I Golkar Sultra Aksan Jaya Putra, sedangkan Wakil Ketua Bidang Komuniksi dan Informasi Ketua DPD II Golkar Kendari LM. Rajab Jinik mengusung anggota DPRD Kendari LM. Inarto (Ketua DPD II Golkar Kendari)

LM. Inarto

Kendati beda sikap, LM Inarto membantah internal partai terbelah. Tidak ada situasi pecah di kubu Golkar. “Prinsip politik partai, menjunjung tinggi kesolidan dan kekompakan antara sesama kader. Muaranya bukan untuk kepentingan pribadi kader, namun semata membesarkan nama partai. Semua kompak dan konsisten bersinergi,” ungkapnya, kemarin.

Pengusulan kader Golkar di pilwali Kendari, kata dia, tergantung keputusan DPP. Sistem penunjukkan figur di pilwali, diawali usulan DPD II, minimal tiga nama ke DPD I. Dari tiga nama kandidat dihasilkan melalui rapat pleno dengan tingkat kualifikasi ketat. Setelah itu, DPD I melakukan kaulifikasi dan hasilnya disampaikan ke DPP.

“Jadi untuk nama yang akan diusung, merupakan hak preoregatif pusat. Siapapun nanti yang di putuskan DPP, maka semua wajib taat dan patuh. Dan siap berjuang memenangkannya,” tegas putra anggota DPR RI Ridwan Bae itu.

Pada prinsipnya DPD II Golkar Kendari menjunjung tinggi nilai kebersamaan dan soliditas. Menurutnya, sinergi dan kekompakan adalah urat nadi sebuah partai politik yang memudahkan berbagai misi ataupun program yang dicanangkan bisa terelasisasi dengan baik.

“Tanpa kekuatan kebersamaan dan harmonisasi, hanya akan melemahkan partai. Karena itu, Golkar senantiasa kukuh menjunjung tinggi gotong royong demi terwujudnya misi besar partai, baik masa kini maupun yang akan datang,” tandasnya. (ali/b).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy