Usulan Pelantikan Bupati Koltim Masuk DPRD – Kendari Pos
Kolaka Timur

Usulan Pelantikan Bupati Koltim Masuk DPRD

KENDARIPOS.CO.ID — Samsul Bahri Madjid-Andi Merya Nur telah ditetapkan sebagai pasangan calon pemenang Pilkada Kolaka Timur (Koltim) yang dituangkan dalam nomor 01/PL.02.7-Kpt/7411/KPU-Kab/I/2021. Jalan Samsul-Andi menuju takhta kepala daerah makin mulus karena hasil Pilkada Koltim tak masuk objek gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK).

Suprihaty Prawaty Nengtias

Oleh KPU setempat, nama mereka diserahkan ke DPRD, kemarin (22/1) untuk proses lanjutan menuju pelantikan. Duet berakronim “SBM” itu berhasil mengalahkan petahana Tony Herbiansyah-Baharuddin dengan meraih 38.275 suara.

Calon Bupati Koltim terpilih, Samsul Bahri Madjid mengatakan telah menjalani semua tahapan pilkada. Kini ia menunggu jadwal pelantikan yang menjadi kewenangan pemerintah dan penyelenggara. “Sebagai peserta, yah kita hanya tunggu saja pelantikan,” kata mantan Plt Sekab Koltim itu saat dihubungi Kendari Pos.

Usai dilantik, ia mengatakan akan langsung berupaya melakukan konsolidasi internal guna merealisasikan janji politik saat berkampanye. Selama lima tahun kedepan, ia akan berupaya maksimal untuk mewujudkan visi misi, yang bertujuan meningkatkan perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Ketua KPU Koltim, Suprihaty Prawaty Nengtias mengatakan, pihaknya telah menyerahkan dokumen bernomor 08/PL.02.07-SD/7411/KPU-Kab/I/2021 tentang pengusulan pengangkatan calon terpilih bupati dan wakil bupati Koltim ke DPRD. “Kita sudah serahkam dokumennya. Dan diterima Wakil Ketua DPRD KoltimHj. Rahmatia Lukman didampingi Sekwan dan anggotanya,” kata Suprihaty pada Kendari Pos.

Katanya, jadwal pelantikan bukan rana KPU Koltim, karena penyelenggara hanya melaksanakan pemilihan dan menetapakan pemenang. Jika pemenang sudah ada dan ditetapkan, tugas KPU menyerahkan dokumen tersebut, kepada DPRD sebagai dasar pelantikan bupati terpilih.

Masa tugas Bupati Koltim Tony Herbiansyah akan berakhir 17 Februari 2021 mendatang. Dengan ditetapkannya pemenang Pilkada, ia berharap semua masyarakat dapat menyatuh lagi, tidak terkotak-kotak lagi seperti ketika pilkada,” tukas Suprihaty Prawaty Nengtias. (kus/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy