Unsultra Juara 1 Lomba Beton Nasional – Kendari Pos
Edukasi

Unsultra Juara 1 Lomba Beton Nasional

Rektor Unsultra, Prof.Dr.Andi Bahrun, M.Agric. (dua dari kanan) fmbersama para mahasiswa peraih juara lomba Beton Tingkat Nasional.

KENDARIPOS.CO.ID— Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) Kembali meraih prestasi di tingkat nasional. Kampus “SEKSI” ini, berhasil menyabet juara I dalam lomba Beton Tinggkat Nasional (BTN) 2021, yang bertemakan “Inovasi Beton Mutu Tinggi Ramah Lingkungan yang diselenggarakan Universitas Halu Oleo.

Rektor Unsultra, Prof.Dr. Andi Bahrun, M.Agric., mengungkapkan apresiasi yang besar kepada para mahasiswanya yang berhasil meraih prestasi pada event tingkat nasional. Tentunya ini pencapaian yang luar biasa diawal tahun.

“Sebagai rektor pastinya mengucapakan terima kasih atas prestasi yang telah diraih oleh tiga mahasiswa dari Jurusan Teknik Sipil, yaitu Febriansyah Arsyad, Muh. Wonua Bhakti Aslon, dan Nadya Ayu Pratiwi. Pastinya pencapaian ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Unsultra, bisa kembali membuktikan kualitasnya di kancah nasional. Prestasi ini diharapkan bisa menjadi sebuah lonjakan untuk mencapai yang lebih baik ke depannya,” ungkap Andi Bahrun, pekan lalu.

Pencapaian prestasi yang diraih, lanjut dia, tidak terlepas dari dukungan serta arahan dari dosen, dekan, dan juga pihak kampus dalam memberikan sebuah support dan pembinaan yang teratur dan tersistematis.

Pencapaian prestasi yang diraih, kata dia, tidak terlepas dari dukungan serta arahan dari dosen, dekan, dan juga pihak kampus sendiri, dalam memberikan sebuah sport, dukungan serta pembinaan yang teratur dan tersistematis.

“Kami senantiasa memberikan dukungan pada peningkatan kualitas mahasiswa dari berbagai aspek, terlebih terkait sarana dengan terus memberikan apa yang dibutuhkan untuk menunjang segala aspek kegiatannya. Tentunya ini tidak terlepas dari kemampuan dosen dalam memberikan materi kepada mahasiswa dengan baik. Untuk itu saya berpesan kepada sivitas akademika untuk terus bekerja secara maksimal, profesional, agar bisa memberikan prestasi yang lebih baik lagi.  Karena tagline Unsultra adalah tiada hari tanpa prestasi,” beber Mantan Ketua Universitas Terbuka Kendari ini.

Sementara itu, Ketua Kelompok, Febriansyah Arsyad, menuturkan prodak beton yang diciptakan menggunakan bahan material limbah sekam padi, yang menjadi bahan utama dalam pembuatan beton.

“Karena temanya inovasi beton mutu tinggi ramah lingkungan, kami berupaya menciptakan beton tetapi dengan bahan material yang ramah akan lingkungan. Kami mencoba memanfaatkan limbah sekam padi sebagai bahan utama dalam pembuatan beton dan terbilang cukup sukses dengan daya ketahanannya mencapai 400 sampai 500, yang sudah bisa digunakan untuk pembuatan jembatan. Dan Alhamdulillah dengan ide tersebut, kami berhasil menjuarai lomba BTN. Intinya bahwa kami mencoba melahirkan sebuah prodak yang memang betul-betul sangat bermanfaat, dengan tetap menjaga kelestarian lingkungan,” tutupnya. (ilw/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy