UMK-Pemkab Kolaka Bangun Kemitraan, Tingkatkan Kualitas SDM – Kendari Pos
Edukasi

UMK-Pemkab Kolaka Bangun Kemitraan, Tingkatkan Kualitas SDM

Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei, MH., (kiri) saat menyerahkan berkas MoU kepada Rektor UMK, Amir Mahmud, MP., di Aula UMK, kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID—Muhammadiyah Kendari (UMK) terus perkuat kemitraan dari berbagai pihak. Kali ini, UMK bekerjasama dengan Pemkab Kolaka yang ditandai dengan Memorandum of Understanding (MoU), kemarin.

Kemitraan yang dibangun dua belah pihak ini, sebagai bentuk upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sekaligus membangun sinergitas yang kuat antara lembaga. MoU yang dilangsungkan di Aula UMK, dihadiri Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei, MH., dan Rektor UMK, Amir Mahmud, MP.

Rektor UMK, Amir Mahmud, MP., mengungkapkan kerja sama dengan berbagai instansi pemerintah sudah menjadi target UMK untuk bisa berkontribusi secara lansung dalam membangun daerah, melalui sistem pendidikannya.

“MoU dengan Pemkab Kolaka menjadi langkah awal kami agar bisa berkontribusi secara aktif dalam meningkatkan kualitas SDM di Sultra. Itu sudah menjadi tugas pokok di setiap universitas, bisa memberikan dampak pada kemajuan daerah, melalui sistem pendidikan,” ungkap, Amir, Selasa (19/1).

Selain itu, kata dia, kerja sama ini adalah untuk peningkatan kualitas dari aparat pemerintah di Pemkab Kolaka, guna menciptakan pemerintahan yang berkualitas, berdaulat, kuat, dan cerdas dengan memiliki SDM yang unggul.

“Pastinya kami menerima dengan baik maksud dan tujuan Pemkab Kolaka, yang mau mempercayakan masyarakatnya serta aparat pemerintahnya untuk belajar di UMK. Kami akan mencoba memberikan yang terbaik bagi mereka, dengan menciptakan lulusan yang berkompeten dan berskil, dan hal tersebut memang sudah menjadi visi misi UMK sendiri,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei, MH., mengatakan kerja sama dengan pihak universitas merupakan bagian dari program yang selama ini diusung oleh Pemkab Kolaka yang baru direalisasikan.

“Dari dulu kami ingin menjalin kerja sama dengan UMK hanya karena masalah waktu saja, sehingga terlaksana sekarang. Pastinya, MoU kali ini merupakan bagian dari program kerja kami, bagaimana bisa membangun dan menciptakan SDM yang unggul yang memiliki intelektual tinggi, salah satunya adalah dengan melanjutkan pendidikan mereka. Dan kerja sama ini dinilai paling tepat untuk mencapai hal tersebut,” ujarnya.

Menurut Ahmad Safei, memilih UMK menjadi partner kerja, kata dia, merupakan pilihan yang tepat karena UMK sangat berkualitas dan termasuk salah satu kampus yang menjadi favorit seluruh masyarakat Sultra. “Karena UMK memang sangat bagus, dan jurusan-jurusan yang bisa dibilang sangat baik, serta memiliki SDM yang berkompeten sehingga sudah menjadi alasan kuat kami untuk memilih UMK dalam menjalani kerjasama,” tutupnya. (ilw/b

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy