UMK Jadi Pilihan Studi Bintara Polda Sultra

Rektor UMK, Amir Mahmu, MP (Kanan) dan Kapolda Sultra, Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya, SH (kiri) bersama dosen UMK saat melakukan pertemuan silahturahmi di gedung E UMK, kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID —Ditunjang kualitas SDM unggul, sarana dan prasarana kampus yang memadai, Univeritas Muhammadiyah Kendari (UMK) menjadi salah satu rujukan studi program sarjana (S1) bagi para bintara Polda Sultra. Hal tersebut disampaikan Rektor UMK, Amir Mahmud, MP., saat menerima kunjungan Kapolda Sultra, Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya, SH., di UMK, kemarin.

Menurut Amir Mahmud, para bintara tersebut banyak yang mengambil Jurusan Hukum di UMK, karena sudah terakreditasi A. Terlebih lagi Jurusan Hukum memang sangat berkaitan erat dengan profesi aparat kepolisian.

“Salah satu bentuk kerja sama yang terjalin antara Kepolisian dan UMK yakni pendididikan Mahasiswa Bhayangkara (Mahabhara) dibawah naungan Binmas Polda Sultra yang pesertanya adalah Mahasiswa dari UM Kendari,” ungkap Amir.

Lanjut dia,  kalau perguruan tinggi (PT) lain mengedepankan Tri Dharma, maka UMK mengembangkan Konsep catur Dharma yang meliputi, pendididikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan pembinaan akhlak.

“Kami berupaya lebih fokus pada peningkatan kualitas, serta karakter dari mahasiswa, karena hal tersebut sudah menjadi fokus utama.Ini sudah menjadi visi misi UMK, bagaimana bisa menciptakan SDM yang unggul dan juga berakhlak mulia,” paparnya.

Dijelaskan bahwa Kapolda Sultra Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya SH., secara langsung memuji konsep catur Dharma UM Kendari, karena pembinaan akhlak mahasiswa lebih utama ketimbang pendidikan akademiknya.

“Kapolda sendiri sangat mendukung kemitraan ini, sebagai bentuk peningkata kualitas dari SDM, agar anggota kepolisian juga memiliki kemampuan bukan cuma dibidang itu saja, tetapi dalam bidang pendidikan juga harus diasa,” bebernya. (ilw/b)

Facebooktwittermail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.