Umar Bonte Pimpin Partai Berkarya Sultra – Kendari Pos
Politik

Umar Bonte Pimpin Partai Berkarya Sultra

KENDARIPOS.CO.ID — Langkah politik Umar Bonte, memang beda. Mantan politikus PDIP itu kini menyebrang partai. Ia memilih hengkang dari “Banteng” dan didapuk menjadi ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Sultra.

Ia dilantik oleh Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Berkarya, Muchdi Purwoprandjono di Claro Hotel Kendari, Senin (11/1) . Seremoni itu dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus Partai Berkarya Sultra periode 2021-2026.

Umar Bonte (kiri) menerima pataka partai dari Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Berkarya, Muchdi Purwoprandjono (kanan) saat dikukuhkan sebagai Ketua DPW Partai Berkarya Sultra Periode 2021 – 2026 di Claro Kendari, kemarin.

“Kami siap bersinergi dengan pemerintah daerah dalam pembangunan kedepannya. Untuk saat ini, Partai Berkarya hanya memiliki 1 kader yang duduk di kursi legislatif yakni di Kota Baubau. Itu menjadi semangat partai untuk turut serta di dalam perhelatan politik kedepannya,” argumentasi Umar Bonte usai dilantik.

Ia optimis, dengan pengurus baru, partainya akan menjadi peserta pemilu 2024 dan menyiapkan kader untuk pilkada. Partai Berkarya berdiri di Sultra, kata dia, tegak lurus dengan pembangunan pemerintahan yang ada. Pihaknya mendukung Wali Kota Kendari Sulkarnain untuk kembali tampil periode keduanya dalam pilwali.

“Kita yakin Partai Berkarya, bisa bersinergi dengan pemerintah, kita bangun kerjasama dengan pemerintah daerah baik di kabupaten, kota, maupun provinsi,” ujar mantan anggota DPRD Kendari itu.

Kesempatan yang sama, Sulkarnain Kadir menyambut baik dukungan dari Partai Berkarya. Dia optimis bersama partai Berkarya, akan berkibar bersama membangun Kendari kedepannya. “Politik itu dinamis, berubah-ubah. Semua bisa terjadi. Kita lihat saja kedepannya kita fokus kerja saja dulu,” pungkasnya. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy