UHO Pastikan Tidak Ada Wisuda Bulan Januari, Persiapan Penerapan PIN

Suasana wisuda ofline terbatas UHO Desember tahun lalu.

KENDARIPOS.CO.ID —Sejatinya jadwal wisuda di Universitas Halu Oleo dilaksanakan empat kali dalam setahun, yakni, Januari, April, Juli dan Oktober. Namun, tahun 2021, wisuda tidak dilaksanakan diawal tahun karena momen ini digunakan untuk persiapan penomoran ijazah nasional (PIN).

Wakil Rektor 1 UHO, Dr. La Hamimu, MT., mengungkapkan pelaksanaan wisuda di tahun 2021 sedikit berbeda. Ini terkait dengan kebijakan baru dalam rangka meningkatkan mutu lembaga.

“Wisuda bulan Januari sudah digabunh pelaksanaannya di bulan Desember lalu, hanya saja masih ada mahasiswa beranggapan akan ada di awal tahun ini. Kami tegaskan pelaksanaan wisuda Januari  2021 ditiadakan. Wisuda akan dilakukan pada akhir April mendatang. Artinya, mulai April penggunaan PIN sudah diterapkan UHO,” ungkap Hamimu, Senin (18/1).

Diakuinya, penerapan PIN dibutuhkan sebuah proses yang tidak mudah karena seluruh data mahasiswa akan diinput dari sementer satu sampai akhir.

“Pastinya kami butuh penyesuaian dengan hal yang baru, karena penerapan PIN harus betul-betul dilakukan secara teliti. Sebab ini menyangkut data dari mahasiswa kami. Makanya kita sedang bekerja secara maksimal, agar tidak terjadi kesalahan dalam menginput data mahasiswa,” ujarnya 

Adapun proses penyelenggaraan wisuda di April mendatang tetap sama pada bulan Desember lalu, yaitu secara online dan offline, untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. (ilw/b)

Facebooktwittermail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.