Tuntaskan Gedung Edukasi, Anggarkan Rp 5 Miliar – Kendari Pos
Metro Kendari

Tuntaskan Gedung Edukasi, Anggarkan Rp 5 Miliar

KENDARIPOS.CO.ID — Pembangunan gedung edukasi Kebun Raya Kendari belum sepenuhnya rampung. Longsor yang terjadi di areal proyek menyebabkan anggarannya terpaksa dialihkan untuk cutting. Tahun 2021, Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) Sultra telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 5 miliar untuk menuntaskan beberapa bagian gedung

“Dalam pengerjaannya kemarin, terjadi longsong lokasi pembangunan pembangunan gedung edukasi. Hal ini menyebabkan beberapa item bangunan (ruang kelas) belum terbangun karena anggarannya kita alihkan untuk untuk biaya cutting lokasi yang terdampak longsor,” ungkap Mustaba, Kepala BPPW Sultra.

BPPW Sultra mengalihkan anggaran gedung edukasi untuk cutting. Upaya ini untuk mencegah longsor. Pembangunan beberapa bagian gedung akan dituntaskan tahun 2021.

Pada tahun ini, pihaknya berkomitmen untuk menyelesaikan beberapa bagian ruang kelas yang belum terbangun melalui anggaran dana insentif Kementrian PUPR. “Sudah dianggarkan, untuk nominalnya tidak jauh berbeda dari yang ditentukan awal sekira Rp 5 miliar. Saya pastikan tahun ini clear dan sudah bisa difungsikan,” kata Mustaba.

Terpisah, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengaresiasi langkah cepat BPPW dalam mengatasi permasalah di Kebun Raya Kendari. Dia pun berharap pembangunan bisa segera tuntas sehingga dapat menambah fasilitas edukasi di kebun raya.

“Untuk Manfaat edukasi masih banyak yang perlu kita kembangkan di Kebun Raya termasuk gedung edukasi yang meliputi ruang belajar bagi pengunjung. Saya harap hadirnya gedung edukasi ini bisa jadi sarana pelatihan maupun penelitian (riset) baik itu perguruan tinggi maupun sekolah di Kendari. Itu kita izinkan untuk kemudian memanfaatkan fasilitas ini,” pungkasnya.

Sekedar informasi, gedung edukasi merupakan satu dari lima aset pemerintah pusat yang dihibahkan kepada Pemkot Kendari pada 20 Januari kemarin. Kendati sudah diserahkan, BPPW masih akan melakukan penambahan sarana yakni pembangunan ruang kelas bagi pengunjung khususnya siswa dan mahasiswa. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy