Tunggu Pelantikan, Abuhaera Minta Doa Warga

KENDARIPOS.CO.ID — Perolehan suara Pilkada Konawe Utara (Konut) dimenangkan Ruksamin-Abuhaera. Duet “RABU” menumbangkan rivalnya Raup-Iskandar. Kendati unggul suara dan tak digugat ke Mahkamah Konstitusi (MK), namun paslon pemenang belum ditetapkan oleh KPU setempat.

MENANTI: Ruksamin (kanan) dan Abuhaera (kiri) yang meraih suara terbanyak di Pilkada Konut. Mereka masih menanti agenda penetapan pemenang pilkada dan pelantikan.

Wakil Bupati terpilih, H. Abuhaera mengaku rakyat menanti pelantikan bupati dan wakil bupati periode 2021-2026. Pelantikan bupati terpilih menunggu masa jabatan Bupati Konut Ruksamin dan Wakilnya, Raup, berakhir 21 April mendatang.

Abuhaera meminta warga mendoakannya agar proses menuju hingga setelah pelantikan dimudahkan. “Pelantikan masih lama, menunggu AMJ. Berikan doa agar selalu dimudahkan,”singkat mantan Sekda Konut itu.

Terpisah, Sekretaris Pemenangan Ruksamin-Abuhaera, Yusran Taridala, menuturkan persiapan pelantikan RABU menunggu masa jabatan bupati dan wakil bupati periode 2015-2020 berakhir.

Dengan rentan waktu tiga bulan sisa masa jabatan, ia mengungkapkan, tim pemenangan sementara mempersiapkan dokumen administrasi yang akan dimasukan dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) untuk bupati dan wakil bupati terpilih.

“Sebagai tim pemenangan ada beberapa masukan dan poin yang akan dimasukan dalam RPJMD. Terutama saat kampanye paslon Ruksamin-Abuhaera,”kata Yusran Taridala.

Di antara poin yang dimasukan adalah soal pembenahan wajah ibukota kabupaten. Termasuk janji politik lainnya saat kampanye 2020 lalu. (min/c)

Facebooktwittermail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.