Transaksi Narkoba, Warga Lasusua Dibekuk Polisi – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Transaksi Narkoba, Warga Lasusua Dibekuk Polisi

KENDARINEWS.COM — Abdul Malik Latif alias Malik (25) harus berurusan dengan penegak hukum. Warga Desa Ponggiha Kecamatan Lasusua dibekuk jajaran Sat Res Narkoba Polres Kolaka Utara (Kolut). Pelaku ditangkap saat melakukan transaksi di Desa Patowonua, Sabtu (2/1). Sementara seorang rekan lainnya inisial MG kini masih buron. Kasubag Humas Polres Kolut, Aiptu Hari Hermawan mengatakan pengungkapan kasus ini berawal dari laporan masyarakat yang mana akan terjadi transaksi narkoba. Atas dasar itu, polisi melakukan penyilidikan dan kemudian menangkap Abdul Malik sekitar pukul 11.45 Wita.

“Petugas segera ke lokasi dan menemukan pelaku dan langsung digeledah. Benar, tersangka miliki narkotika golongan I (sabu),” ujarnya, Minggu (3/1). Dari pelaku ditemukan satu sachet sabu terbungkus plastik bening. Aparat kemudian kembali melakukan pengembangan yang diduga barang tersebut berasal dari MG sebagaimana pengakuan Abdul Malik.

MG merupakan warga yang bertempat tinggal pada rumah kost di Desa Patowonua. Ditelusurilah ke lokasi dan dilakukan penggeledahan pada seisi kamar tersebut. “Disaksikan kades setempat. Ada 11 sachet di kamar tersebut diamankan tetapi MG sudah tidak berada di tempat,” paparnya. Selain sabu, polisi menyita barang bukti seperti 2 sachet kosong, 2 pipet, dan masing-masing , penutup botol plastik, potongan selang bening, timbangan, handphone merek Nokia, dompet, tas pinggang dan pembungkus rokok. “Abdul Malik telah diamankan guna penyelidikan lebih lanjut. MG masih dalam pengejaran,” pungkasnya. (c/rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy