TPP ASN Tunggu Restu Mendagri – Kendari Pos
Buton

TPP ASN Tunggu Restu Mendagri

KENDARIPOS.CO.– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton sempat ragu untuk melanjutkan program pemberian tambahan penghasilan pegawai (TPP) pada para aparaturnya. Itu sebagai dampak ketidakstabilan keuangan daerah saat puncak pandemi Covid-19 tahun lalu. Namun begitu, para Aparatur Sipil Negara (ASN) kini tak perlu risau lagi. Sebab, Pemkab sudah memastikan jika tahun ini para abdi negara tetap akan menerima tambahan penghasilan.

Sunardin Dani

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Buton, Sunardin Dani, memastikan anggaran pembayaran TPP ASN sudah masuk dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2021 ini. “Tetap masuk, sudah ada dalam APBD kita, totalnya masih sama dengan tahun lalu, kurang lebih Rp 38 miliar,” jelasnya, Selasa (19/1).

Sunardin mengatakan TPP akan dibayarkan selama 12 bulan ke depan. Tetapi transfer ke rekening pegawai baru akan dilakukan pada Maret atau April mendatang. Sebab, masih harus mengantongi restu Kemendagri. “Tetap terhitung bulan Januari 2021, sementara dalam proses pengajuan persetujuan Kemendagri,” tambahnya.

Lanjut dia, postur APBD Buton tahun ini memang sedikit menurun tetapi tak terlalu signifikan memengaruhi program prioritas daerah. Olehnya itu, komitmen Pemkab untuk terus meningkatkan kesejahteraan pegawainya tetap terealisasi. Untuk diketahui APBD Buton tahun ini sekitar Rp 960 miliar.
Tahun 2020 lalu, TPP ASN mulai dibayarkan April. Diperkirakan pencairan tahun ini juga akan merujuk skema tahun lalu begitupun besarannya sesuai golongan masing-masing pegawai. (b/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy