Tingkatkan Kualitas Pelayanan, PLN Kendari Siapkan Aplikasi New PLN Mobile – Kendari Pos
Nasional

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, PLN Kendari Siapkan Aplikasi New PLN Mobile


KENDARIPOS.CO.ID — Kompetisi hanya bisa dimenangkan oleh mereka yang mau menerima perubahan dan berinovasi sembari sembari merawat jejaring bisnis. PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kendari dan Harian Kendari Pos adalah dua lembaga berbeda
yang menerapkan prinsip tersebut. Keduanya selalu berinovasi untuk meningkatkan pelayanan customernya, tentu sesuai porsi bidang usaha masing-masing.

Dirut Kendari Pos Irwan Zainuddin (dua dari kiri), dan Manager PLN UP3 Kendari Albert Safaria (dua dari kanan), Direktur Kendari Pos La Ode Diada Nebansi (kiri) dan Manager Bagian Keuangan SDM dan Administrasi Iwan Makmur (kanan) menunjukan aplikasi New PLN Mobile usai kunjungan di Graha Pena Kendari Pos, Selasa (5/1).

Manager PLN UP3 Kendari, Albert Safaria menyadari menjalain dan merawat sinergi dengan mitra adalah kunci meraih sukses. Selasa kemarin, dia bertandang dan bersilaturahmi dengan direksi dan manajemen Kendari Pos di Graha Pena. Menurutnya, media massa sangat berperan penting dalam menjangkau berbagai aspek kehidupan masyarakat. Pihaknya memilih Kendari Pos sebagai media komunikasi yang efektif.

“Saya baru dua minggu menjabat sebagai Manajer PLN UP3 Kendari, saya berharap sinergi yang terjalin PLN UP3 Kendari dan Kendari Pos selama ini kian kokoh dan terus terjalin,” ujarnya kepada Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin, Selasa (5/1) kemarin.

Bagi Albert Safaria teknologi merubah cara hidup yang dituntut serba praktis. Teknologi merubah lifestyle. Namun itu bukan masalah bagi mereka yang mampu beradaptasi. Albert Safaria menegaskan komitmen PLN untuk selalu meningkatkan pelayanan kepada pelanggannya melalui inovasi. PLN punya aplikasi bernama New PLN Mobile. Aplikasi itu dapat diunduh di play store.

New PLN mobile merupakan platform digital unggulan untuk memenuhi semua kebutuhan pelanggan, memberikan kemudahan serta pengalaman layanan listrik yang berbeda ke masyarakat. “Kita ingin sampaikan bahwa PLN selalu berinovasi dan beradaptasi di bidang teknologi,” ungkap Albert Safaria didampingi Manager Keuangan SDM dan Administrasi, Iwan Makmur, Manager Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan, Muhammad Asmad Ranreng dan Assistent Analyst Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan, Andi Angga Saputra Batara.

Albert menjelaskan New PLN Mobile, lanjut dia, memiliki beberapa fitur, yaitu pembelian token bagi pelanggan prabayar, pembayaran tagihan listrik bagi pelanggan pascabayar, monitor penggunaan listrik dan pembelian token. New PLN Mobile juga hadir dalam kemudahan transaksi untuk pembayaran tagihan dan pembelian token listrik yang bekerja sama dengan beberapa bank.

“Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan pelanggan untuk mengajukan layanan pengubahan daya, swadaya catat angka meter (Swacam), serta layanan pengaduan pelanggan,” jelas Albert Safaria.

Mantan manajer PLN UP3 Sorong ini mengungkapkan, tahun ini PLN menambah durasi pemberian bantuan berupa diskon 100 persen atau gratis untuk pelanggan rumah tangga daya 450 VA serta diskon 50 persen untuk pelanggan rumah tangga daya 900 VA. Bantuan ini berjalan dari Januari hingga Maret 2021.

“PLN UP3 Kendari siap menyukseskan penyaluran stimulus tersebut karena sifatnya perpanjangan, seluruh pelanggan yang berhak mendapatkan pembebasan tagihan maupun diskon sudah dimasukkan dalam sistem sejak pemberian stimulus Covid-19 sebelumnya. Kami pastikan penyalurannya tepat sasaran,” ungkap Albert Safaria.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) Kendari Pos, Irwan Zainuddin mengapreasiasi komitmen PLN meningkatkan kualitas pelayanannya kepada pelanggan. Kendari Pos akan selalu mendukung program PLN UP3 Kendari. Dirut Kendari Pos, Irwan Zainuddin menuturkan Kendari Pos selalu terbuka pada siapapun dan lembaga manapun sebagai mitra.

Kendari Pos sebagai media massa mainstream terus melangkah di tengah gempuran era digital, dengan melahirkan ide kreatif dan inovatif. “Kendari Pos hadir dengan enam platform media yang searah, senafas dan seirama. Koran Kendari Pos, e-paper, kendaripos.co.id, kendarinews.com, update news, kanal youtube Kendari Pos Channel dan Kendari Pos Event Organizer (EO) Kendari Pos EO sebagai penyedia jasa profesional penyelenggara kegiatan-kegiatan publik. Semua ini akan saling menopang satu sama lain,” terang Dirut Kendari Pos, Irwan Zainuddin yang didampingi Direktur Kendari Pos, La Ode Diada Nebansi, Wakil Direktur Kendari Pos, Agus Tranhadi dan Manajer Iklan Kendari Pos, Awal Nurjadin. (ndi/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy