Tinggal Tunggu Restu DPP – Kendari Pos
Politik

Tinggal Tunggu Restu DPP

Asrizal

KENDARIPOS.CO.ID — Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran menjadi andalan DPD PAN Kendari di Pilwali Kendari. Kendati begitu, tetap menunggu restu DPP PAN. Ketua DPD PAN Kendari Asrizal mengatakan, melalui rapat internal partai, memutuskan Siska Karina Imran yang akan didukung pada pilwali. Figur yang akan mendampingi Siska, ia mengatakan masih tahap komunikasi dengan partai politik lain. PAN senantiasa terbuka dengan parpol manapun.

“Jika ada kecocokan misi dan memenuhi standar penilaian menjadi 02, maka muaranya akan menghasilkan persatuan menemani Siska berkompetisi merebut hati masyarakat,” ungkap anggota DPRD Sultra itu.

Ia menyebut belum ada persiapan teknis politik lebih jauh, selain menetapkan dukungan buat Siska. Alasannya, belum diketahui pasti kapan Pilwali digelar. Apakah tahun 2022 atau 2024. “Kita belum tahu. Jadi jangan dulu kita berbicara panjang mengenai persiapan,” kata Asrizal kepada Kendari Pos, Selasa (19/1).

Pada prinsipnya, kata dia, PAN selalu siap menghadapi hajatan demokrasi Pilwali maupun pemilihan lainnya. Jika jadwal Pilwali sudah ditentukan, maka PAN akan menyampaikan persiapan politiknya. “Jangan sampai kita persiapkan dari sekarang, ternyata pemilihannya digelar 2024. Berarti masih cukup jauh,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi DPW PAN Sultra Suwandi Andi menyambut positif jika Siska dipersiapkan menjadi figur yang akan didorong pada Pilwali. Paslanya, Siska adalah salah satu kader terbaik PAN. Namun demikian, tidak menutup kemungkinan ada kader terbaik lainnya yang bisa akan diajukan nanti. Tergantung tingkat ukuran elektabilitasnya.

“PAN adalah partai terbuka dan bukan partai eklusif. Karena itu, dalam satu agenda pemilihan, bisa dua, tiga atau lebih yang akan diajukan ke DPW untuk di teruskan ke DPP. Semua itu tergantung, keputusan bersama. Dengan berbagai pertimbangan yang kuat secara mendalam dan menyeluruh,” kata Suwandi Andi. (ali/b).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy