Tiga Raperda Muna Tuntas Dibahas

KENDARIPOS.CO.ID — DPRD Muna menuntaskan pembahasan tiga dari empat rancangan peraturan daerah (Raperda) pada tahun 2020. Tiga raperda yang selesai dibahas kini sedang diasistensikan ke Pemprov Sultra.

La Saemuna

Ketua DPRD Muna, La Saemuna mengatakan tiga raperda yang telah dibahas itu antara lain pemberantasan penyalahgunaan narkoba, pengendalian peredaran minuman keras dan penataan organisasi perangkat daerah. Ketiga raperda itu telah dibahas dari masing-masing komisi di DPRD Muna.

“Tiga raperda sudah diparipurnakan. Sekarang dokumennya sedang dikirim ke Provinsi. Setelah itu baru akan disahkan menjadi peraturan daerah,” jelasnya. Saemuna menerangkan, saat ini masih ada empat raperda yang masih dilakukan pembahasan di masing-masing Komisi.

Keempat dokumen hukum itu diantaranya raperda rencana induk perencanaan pariwisata daerah Kab. Muna. Dewan memastikan akan mengawal pembahasan itu sampai selesai. “Kita akan tuntaskan tahun 2021 ini. Karena ke empat raperda itu bersifat mendesak,” imbuhnya. (ode/b)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *