Terminal Wasaga Segera Difungsikan – Kendari Pos
Buton

Terminal Wasaga Segera Difungsikan

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Buton

KENDARIPOS.CO.ID – Progres pembangunan terminal tipe B Wasaga di Kabupaten Buton terus bergerak. Sebentar lagi pelataran parkir kendaraan segera tuntas. Berikutnya akan disusul dengan fasilitas ruang tunggu dan lainnya. Namun pengoperasiannya tidak perlu menunggu semua fasilitas terminal lengkap. Sarana dan sarana tambahan bisa disesuaikan sambil difungsikan. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Buton, Nasbah, mengatakan, pihaknya masih menunggu kabar dari Pemerintah Provinsi kapan terminal itu dirampungkan. Yang jelas begitu siap, rute lalulintas di sana akan ditata ulang. Tentunya akan diawali dengan sosialisasi.

“Kalau sudah selesai kita fungsikan. Dishub provinsi sementara dirampungkan. Tapi nanti disosialisasikan dulu,” katanya, kemarin. Lanjut dia, ke depan angkutan antar kabupaten kota seperti rute Lasalimu-Baubau atau Pasarwajo-Baubau dan sebaliknya wajib singgah di terminal. Begitu juga penumpang harus menunggu angkutan dari terminal itu. “itulah fungsinya terminal. Tempat persinggahan dan naik turun penumpang. Seperti apa pastinya itu akan disosialisasikan oleh Dishub,” lanjutnya.

Kehadiran terminal itu kata dia akan memudahkan penumpang. Sekaligus juga mempermudah pemerintah melakukan penatapan dan pengawasan tarif angkutan. (c/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy